148 Atlet Siap Berkompetisi di Ajang POPDA

Walikota Tanjungpinangsamuderakepri.co.id, Tanjungpinang – Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, melepas 148 Atlet Pelajar yang akan berlaga di ajang Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) ke 6 tahun 2016 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

Sebelum melepas mereka ke Kota Batam, seluruh atlet dan pelatih melaksanakan upacara yang dipimpin langsung oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, di Halaman Badan Perpustakaan Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang, Rabu (13/4).

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, dalam sambutannya mengatakan pekan olah raga pelajar merupakan event yang memiliki arti penting dalam pembinaan olahraga kedepan, dari sinilah akan lahir atlet-atlet muda berbakat dan berprestasi, ” Adik-adik semua adalah orng-orang pilihan untuk membawa nama kota tanjungpinang di kancah Popda tingkat Provinsi, karena itu, kalian harus bangga pada diri sendiri, ” Kata Lis, di acar itu.

Menurut Lis, momentum pekan olah raga pelajar daerah ini, tidak saja kita jadikan sebagai ajang olahraga untuk mengukir prestasi yang adik-adik miliki, tetapi kalian bisa mempromosikan kota tanjungpinang kepada rekan-rekan Popda dari daerah lain, dengan demikian kalian membantu pemerintah dalam mempromosikan daerah, ” Tunjukkan bahwa kalian adalah warga Tanjungpinang yang ramah, bersainglah secara sehat, dan jadilah kebanggaan masyarakat Kota ini, bapak yakin wajah-wajah kalian semua adalah wajah yang ingin berprestasi, akan meraih prestasi, buktikan bahwa kalian mampu berkompetisi,”tuturnya

Dikesempatan itu, Lis berpesan kepada seluruh pelatih, agar senantiasa memperhatikan atlet-atlet kita supaya tetap fokus bertanding, dan untuk para atlet, jagalah kesehatan, tetap percaya diri, raihlah prestasi terbaik bagi kota tanjungpinang, ia pun minta kepada pihak terkait, setelah pelaksanaan ini, untuk segera membagikan bonus untuk para atlet dan pelatih, ” Saya mau usai ajang ini, bonus atlet segera dikeluarkan, jangan ditunda-tunda lagi”pesan Lis.

Lis berharap, semoga Popda ke 6 ini, kita bisa meraih juara terbaik, minimal kita bisa mempertahankan juara ke 2 pada Popda sebelumnya,” Selamat bertanding, bawalah nama kota tanjungpinang terbaik di Provinsi Kepri,”ucapnya

Senada dengan itu, Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, mengharapkan dengan adanya ajang ini, bisa mencari dan melahirkan bibit-bibit unggul berprestasi di semua cabang olahraga, ia berharap, atlet-atlet kita bisa meraih prestasi terbaik di tingkat provinsi, paling tidak bisa mempertahankan peringkat peringkat juara 2 pada Popda tahun lalu,” Ujar Syahrul.

Untuk POPDA ke 6 tingkat Provinsi Kepri ini, kontingen kota tanjungpinang mengikuti semua cabang olahraga, yaitu, renang, atletik pencak silat, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, bola kaki, bola basket, bola volley, dan sepak takraw. 148 atlet pelajar yang mengikuti Popda ini, nantinya akan di kualifikasi untuk mengikuti cabang olahraga Popwil di Provinsi Riau.

Acara pelepasan atlet Popda ini, disejalankan dengan penutupan O2SN tahun 2016 tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK se-kota tanjungpinang. Adapun nama-nama yang menjadi juara pada ajang ini adalah, untuk tingkat SD, diraih oleh Club Engku Putri, dengan perolehan mendali 10 emas, 3 perak dan 2 perunggu, tingkat SMP diraih oleh SMPN 1, dengan perolehan mendali 12 emas, 7 perak, dan 10 perunggu.

Sementara pada tingkat SMA, juara umum 1 jatuh pada SMAN 1, dengan perolehan mendali sebanyak 13 mendali, terdiri dari 7 emas, 4 perak, dan 2 perunggu. Di tingkat SMK diraih oleh SMKN 1 Tanjungpinang, dengan perolehan mendali 13 emas dan 3 perak total mendali yang diperoleh 16 mendali.

Usai memberikan sambutan, Lis menyerahkan bendera kontingen kepada Plt. Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Tanjungpinang, Djafnuriansyah, sekaligus menyerahkan piala serta uang pembinaan kepda juara O2SN.

Acara turut dihadiri, para Asisten, Satf Ahli, Kepala SKPD, para pelatih, guru olahraga, serta kepala sekolah.(hms)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com