ANAK MANTAN SEKDA KARIMUN DITANGKAP NYIMPAN 18 PAKET GANJA

Anak mantan Sekda Kabupaten Karimun Anwar Hasyim ditangkap Satnarkoba Polres Karimun, di kediamannya di Kelurahan Sei Raya, Kecamatn Meral, Jum’at 21 Juni 2013 malam pukul 22.00 WIB.

Dari tangan tersangka Dedy Andriandi (32), ditemukan 18 paket ganja siap edar.

16 paket diantaranya dijual dengan harga Rp 50 ribu. Sedangkan 2 paket lagi dijual seharga Rp 100 ribu. Atas ulahnya tersebut, Dedi dijerat dengan pasal berlapis, diantaranya pasal 114 jo 111 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Kasat Narkoba Polres Karimun, AKP Fajar WLS kepada sejumlah wartawan mengatakan, penangkapan Dedy bermula saat tertangkapnya Halim (20) di Bukit Tembak, Kecamatan Meral pada hari yang sama.

Dari tangan Halim, petugas mengamankan 3 paket ganja yang masing masing dijual seharga Rp 100 ribu yang disembunyikan di dalam dompetnya.

“Saat penyidik menginterogasi tersangka Halim diperoleh informasi bahwa pemasoknya adalah Dedy. Saat kami tangkap dan geledah rumahnya, ditemukan barang bukti sebanyak 18 paket ganja yang sudah dibungkus sedemikian rupa,” kata Fajar.

Sementara itu, Dedy mengatakan ganja tersebut diperolehnya dari seseorang yang berdomisili di Kecamatan Meral. Bahkan Dedy mengatakan bahwa barang bukti yang ditemukan tersebut adalah sisa ganja yang dibelinya sebanyak 1 garis (1 ons) dengan harga Rp 600 ribu.

Namun begitu, dirinya membantah telah mengedarkan barang tersebut melainkan untuk dikonsumsinya sendiri.

“Saya hanya pemakai dan bukan pengedar. Hanya bantu bantu kawan,” kata pegawai honorer yang bertugas di DPRD Karimun itu membela diri.

Info di lapangan, sebelum menjebloskan Dedy, pihak Satnarkoba telah berupaya menghubungi mantan Sekda Anwar Hasyim. Namun mantan Sekda itu malah dengan nada geram meminta agar aparat menindak anak kandungnya tersebut tanpa ragu.

“Tangkap saja, buat malu orangtua saja kerjanya,” ujar sumber menirukan kalimat yang dilontarkan Anwar Hasyim.


Tagged with

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com