Home » Anambas » Anambas Memanas!! Kakesbangpol Anambas Temui Warga Desa Bayat

Anambas Memanas!! Kakesbangpol Anambas Temui Warga Desa Bayat

SAMUDERAKEPRI.CO.ID, ANAMBAS – Masyarakat Desa Bayat merasa keberatan terhadap langkah penindakan yang di lakukan oleh Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia ( HNSI ) Kabupaten Kepulauan Anambas dengan cara Kapal Pukat Mayang yang berada di Desa Bayat di bawa untuk diakukan Labuh Jangkar di Plabuhan PSDKP yang bertempat di Desa Antang Kecamatan Siantan Timur Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kakesbangpol Kabupaten Kepulauan Anambas Khairul Syahadat menemui Kades Desa Bayat Kecamatan Palmatak, R. Rani terkait permasalahan Labuh Jangkar Kapal Pukat Mayang Sabtu (31/03/2018) bertempat di Desa Bayat Kecamatan Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas

Hadir pada pertemuan itu Kakesbangpol dan Staf Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepala Desa Bayat, Ketua RW Desa Bayat dan Tokoh Pemuda Desa Bayat.

“Kepala Desa Bayat menjelaskan bahwa pada hari Jumat tanggal (30/03/2018) pukul 09.00 wib Masyarakat Desa Bayat dengan di pimpin oleh BPD Desa Bayat Dahlan yang berjumlah 10 Orang dan terdiri dari ibu-ibu berangkat menuju Tarempa untuk bertemu dengan Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris SH. untuk menyampaikan aspirasi terkait permasalahan Kapal Pukat Mayang yang berpindah Labuh dari Desa Bayat menuju Desa Antang Kepulauan Anambas

“Kepala Desa Bayat R. Rani “Menyampaikan, “Bahwasanya semenjak Kapal Pukat Mayang tidak di benarkan berlabuh di Desa Bayat banyak masyarakat terutama pedagang yang mengeluh karna pendapan keseharian menjadi berkurang bahkan tidak mendapat keuntungan sama sekali.

“Ketua RW Desa Bayat Kecamatan Palmatak, Alzam “Menyampaikan, “Apabila PEMDA tidak membenarkan Kapal Pukat Berlabuh di Desa Bayat Maka saya dan masyarakat Desa Bayat juga tidak akan memperbolehkan Kapal Pukat Mayang untuk Mengambil / mengisi air di Desa Bayat. (rl/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: