Home » Anambas » Antisipasi Banjir Susulan Di Jemaja, Harapkan Pembangunan Drainase Segera Dilaksanakan Pemkab. Anambas

Antisipasi Banjir Susulan Di Jemaja, Harapkan Pembangunan Drainase Segera Dilaksanakan Pemkab. Anambas

SAMUDERAKEPRI.CO.ID, ANAMBAS – Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Anambas diharapkan Fokus terhadap Pembangunan dan aktifitas mengajar di Lingkungan Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur.

Diambil dari contoh Pasca Banjir yang pernah terjadi di SDN 003 Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur beberapa Bulan yang lalu hampir seluruh Lokal dan Majelis Guru serta rumah dinas Guru dan Perpustakaan ikut terendam Oleh Banjir dan mengakibatkan beberapa alat dan fasilitas Sekolah terendam dan menghambat aktifitas Mengajar waktu itu sehingga Murid murid di liburkan.

Ini patut kita dukung pembangunan Dreinase di lingkungan sekolah SDN 003 Bukit Padi yang mana diharapkan oleh semua orang tua wali murid dan murid murid sekolah tersebut.

Saat di Konfirmasi Media ini Kepala Sekolah SDN 003 Bukit Padi Bapak Mukhtar S. Pd Menuturkan kondisi Sekolahnya pasca Banjir tempo hari yang mana banjir tersebut di akibatkan oleh derasnya Hujan yang tak kunjung reda dan Letak Giografisnya yang dihapit Oleh dua Bukit sehingga letak Sekolah tersebut berada di areal Rendah atau Lembah, selasa (13/2/2018).

Namun selain itu juga Jalan air yang mengalir ke Parit Pembuangan tidak terarah sehingga Air luapan dari sungai dan Bukit yang menghapit sekolah tersebut masuk semuanya ke areal Lingkungan sekolah diakibatkan tidak adanya Parit Drainase di Jalan Poros dan di sekeliling Sekolah SDN 003 tersebut.

Mukhtar juga meminta dan berharap kepada Dinas Pekerjaan Umum melalui Dinas Pendidikan agar memperhatikan semua Pembangunan dan aset sekolah milik Dinas Pendidikan pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dengan memperhatikan apa yang kurang dan apa yang harus ditambah.

“Misalnya jika ada Dreinase (Parit) di sekeliling sekolah pasti tidak akan terjadi banjir yang tempo hari terjadi” Tuturnya.(sam7).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: