Aset Nasional Jembatan Barelang Yang Memprihatinkan Dan Menggemaskan

Sistem Perawatan Non Teknis (Pengawasan Dan Pengamanan) Oleh  Petugas.

Petugas Dilapangan Bersama Hangatnya Sinar Sang  Surya Perlu Diperhatikan dan Sistem Perawatan Teknis Yang Menggelikan Sehingga Membuat Jaringan Demi Jaringan Jembatan Barelang Berkarat dan Berlubang.

Samuderakepri.co.id, Batam – Kota Batam masa kini yang cukup pesat laju perkembangannya bukan hanya sekedar isapan jempol semata. Meskipun banyak ditemukan pernak-pernik keindahan didalam sistem pelaksanaan aturan maupun mekanisme antar hubungan kerja profesional yang baik pula (sistem rekomendasi dan realisasi )

Sehingga para pemimpin daerah ditanah melayu ini, baik OB/BP Batam dan Pemko Batam secara bersama-sama membuka diri dan bersanding pada sebuah singgasana pelaminan yang indah dan empuk (bukan suami istri loh…) untuk mewujudkan planning, harapan dan strategi program pembangunan tersebut.

Kota Batam memiliki icon yang sangat membanggakan, membuat takjub siapapun yang berkunjung ke singgasananya. Sebab disuguhi panorama alam dengan hamparan lautan luas nan indah dan diiringi pula oleh tiupan sang bayu disekitarnya. Hingga menyentuh dinding –dinding kalbu yang terasa dekat dengan kehidupan, peradaban masayarakat tempatan yang menduduki pulau-pulau kecil didalamnya.

Sentuhan kata orang pulau yang berdedikasi dalam bahasa sastra “ Ibu Kota Bintan Kepulauan Riau, Perintah Sultan Raja Melayu, Megah Jembatan Bertongkat Pulau, Batamnya Rempang Menjadi Satu “

Itulah “Jembatan Barelang “ Aset Nasional icon Kota Batam yang harus disadari, disyukuri keberadaannya dan harus dijaga bersama keutuhannya. Sebab kapasitas beban Jembatan Barelang adalah sebagai sarana transportasi penghubung antar pulau sekitarnya. Jadi bukan tempat persinggahan parkir kendaraan sesuka hati atau semau gue…!

Akan tetapi kondisi “ Jembatan Barelang “ pada saat ini cukup menggelikan bahkan menggemaskan. Ibarat bayi suci yang comel, lucu serasa gemeees…ingin membelai dan memeluknya. Menanti uluran tangan terampil nan lembut dari baby sister sebagai pengasuhnya yang dipercayai didalam anggaran biaya yang sengaja disembunyikan selama beberapa tahun…? Kondisi Jembatan Barelang terlihat berkarat, safetynya pecah dan berlubang. Pada jembatan V Barelang, kondisi tapak tiang penyanggah dan ring fleksibel jembatan sangat perlu dicermati. Apakah sengaja dinikmati anggaran biayanya dan dimana letak tanggungjawab oknum-oknum sang pemangku amanah kewenangan?

Berdasarkan hasil pantauan media ini, ditemukan adanya tindakan manipulasi dan pembohongan anggaran biaya perawatan Jembatan Barelang diwilayah kerja BP Batam maupun yang terkait didalamnya. Sementara itu pihak pelaksana perawatan Jembatan Barelang (PT. Mitra Infrastruktur Indonesia) terkesan cuek, nyantai kurang meyakinkan. (RMS.Ag)


Tagged with

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com