Home » Aceh » Babinsa Lampulo Ajak Pemuda Desa Untuk Menjaga Keamanan Desanya

Babinsa Lampulo Ajak Pemuda Desa Untuk Menjaga Keamanan Desanya

SAMUDERAKEPRI.CO.ID, BANDA ACEH – Sebagai Babinsa tugas dan fungsinya di desa salah satunya yakni bertanggung jawab untuk turut serta dalam membangun ketentraman serta kenyamanan khususnya di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, hal inilah yang dilakukan oleh Serda Darsius Ginting, Babinsa Lampulo,anggota Koramil 13/Kuta Alam ini, mengajak para pemuda di desa binaannya agar sama – sama menjaga keamanan desanya, Selasa (10/04/2018).

Salah satu objek pembinaan teritorial Babinsa sebagai aparat pembina desa adalah juga ikut membina para generasi muda sebagai generasi penerus dalam melanjutkan perjuangan para pendahulu bangsa ini. Karena bila tidak dibina dengan serius dan benar maka sudah dipastikan kehancuran negara yang kita cintai tinggal menunggu waktu saja.

Dalam giatnya Serda Darsius Ginting, mengajak para pemuda desa binaannya saat lakukan jaga malam di pelabuhan TPI Lampulo, Banda Aceh, untuk bersama-sama menjaga keamanan wilayah desanya terutama disekitar lingkungannya baik dari gangguan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, dan yang lebih penting lagi para pemuda harus selalu menjaga ke kompakan di wilayahnya agar lingkungannya selalu kondusip dalam kenyamanan.

“ Kegiatan ini saya lakukan supaya ada keakraban antara Babinsa dengan para pemuda desa warga binaan saya. Di samping itu juga melaksanakan fungsi pengawasan saya sebagai Babinsa di desa binaan saya,” ucap Serda Darsius Ginting.(JeniP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: