Batam Produksi “Beras Barelang” Menuju Swasembada Pangan, Iya Kah…?

Pemko Batam Dengan SKPD Nya Difisit Anggaran… ? Khususnya Fungsi Disperindag Bagaikan Singa Mengantuk Di Atas Kasur Empuk Beralaskan Aturan Sistem Yang Tidak Semestinya.

Kota Batam Memproduksi Beras Barelang  : (Foto Istimewa)

Kota Batam Memproduksi Beras Barelang : (Foto Istimewa)

samuderakepri.co.id, Batam – Ditengah-tengah arus gelombang lautan yang mengguncang roda perekonomian bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar berkepribadian dan berbudi luhur.

Ternyata telah tercipta pula sensasi-sensasi spektakuler yang mengejutkan masyarakat penduduk Negeri Melayu ini.

Kota Batam Memproduksi Beras Barelang  (Foto Istimewa)Khususnya kota Batam yang sangat di istimewakan oleh Pemerintah Pusat, telah berhasil menciptakan produk “Beras Barelang” dengan harga fantastis untuk menutupi nominal angka dalam sistem aturan (Sistem Assosiasi Bisnis) yang sangat mempengaruhi harga jual bahan-bahan pokok lainnya/ sembako pada setiap pasar.

Sehingga teramat sangat menyakiti, menoreh luka yang dalam… di hati masyarakat banyak. Apakah para Tokoh Instansi/ Institusi Pemerintah, Kalangan Pengusaha merasa malu disebut sebagai masyarakat atau rakyat…?

Beberapa orang masyarakat yang belanja di sekitaran pasar Botania, pasar Taras, Agung Swalayan dan pasar lainnya yang berhasil di wawancarai media ini, namun enggan menyebutkan namanya, mengeluhkan kenapa kebutuhan hidup sehari hari sampai saat ini (sembako) harganya suka-suka saja melambung tinggi.

Gaji belum naik tapi harga barang sudah naik duluan. Tidak ada gunanya gaji naik dan tidak ada gunanya assosiasi atau apa itu namanya tripartid kayak lingkaran setan saja.

Apa lagi namanya “Sidak” anggota Dewan juga Tim Pemko itu omong kosong saja, pembohong semua hanya menghabiskan uang rakyat saja biar bapak tau…! Kenapa yang di Sidak hanya timbangan, produk kadaluarsa, kayak anak kecil yang semakin dungu saja, padahal punya pendidikan cukup tinggi tapi bisa mikir tidak… !

Namun sewaktu ditanya soal Kota Batam berhasil menciptakan produk “Beras Barelang”, secara serentak dan senada masyarakat tersebut menjawab “biarlah nanti masyarakat pekerja yang mengadakan “Sidak” tanpa anggaran biaya apapun.

Sesuai motto pak Jokowi “Ayo Kerja..” betul kan ? betul..betul..betul.. disambut warga yang belanja. Kami juga tau bukan BBM dan gas saja yang di oplos di suling dengan perusahaan bodong buka tutup.

Sudah berapa ton “Beras Barelang” dan beras oplosan beragam nama beredar di Kota Batam…? (warga masyarakat malah balik bertanya).

Kami juga tau itu mas.. ujar salah satu masyarakat berperawakan sedang, pakai sandal jepit, pakaian sedikit sobek tapi kulinya terlihat bersih terawat dengan sorot mata yang tajam, melangkah dan pergi sambil menenteng plastik kresek. (RMSAg)


Tagged with
  1. Tanamnya dimana nih padinya di batam ?

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com