Home » Batam » Benarkah Situs Sejarah Keunikan Kota Batam Sengaja Dilenyapkan Atau Dihancurkan…??

Benarkah Situs Sejarah Keunikan Kota Batam Sengaja Dilenyapkan Atau Dihancurkan…??

Dokumentasi Bukti Pematangan Lahan Tak Berizin Setelah Terbit PL Secara Tiba-tiba

SAMUDERAKEPRI.CO.ID, BATAM – Area lokasi makam tua yang berada pada setiap titik sudut penjuru Kota Batam sebagai bukti nyata situs sejarah yang penuh historis seharusnya dijaga dirawat dan dilestarikan. Namun kenyataannya banyak yang terabaikan disebabkan hilangnya kesadaran dan niat tulus. Seperti diantaranya Kampung Setengar tempat singgasana peraduan makam tua Keling bin Jabat yang telah dihuni secara turun temurun oleh anak cucunya memiliki dokumen asli, kini ditemukan telah diklaim menjadi milik orang lain (tiba-tiba ada PL yang terbit didalamnya)

Menurut pendapat / komentar masyarakat penduduk Kota Batam dan para mahasiswa (anak-anak kampus) merasa kaget penasaran atas keunikan Situs Sejarah Kota Batam. Gimana caranya punya orang hidup tinggal turun temurun dari dulu dan ada situs sejarahnya lagi tiba-tiba bisa diambil begitu saja dan dibenarkan pula. Taunya cuma diam bungkam kalau ditanya tapi menyakiti orang banyak. Serakah betul orang-orang berdasi…katanya revolusi mental tapi koq mentalnya kayak gitu kayak orang gila aja…gila harta apa gak takut kualat disumpahin orang banyak kena stroke…emang enak mendholimi orang?

Keppres aja disalah gunakan diobok-obok jadi tameng buat oknum-oknum serakah. Padahal masih ada kaitan peraturan didalam Keppres seharusnya dibaca ditimbang jadi bukan asal comot asal tanda tangan saja terus diumpetin kayak anak kecil main petak umpet, jangan-jangan dokumen palsu lagi…? Terus ada orang ngaku-ngaku dan tiba-tiba muncul ngomong bahwa dia yang punya lahan tanah kebun pake marah-marah galak bawa orang rame-rame tapi cuman punya fotocopynya aja…eh koq didengerin malah dibenarin pula. Laporkan saja ke polisi supaya jelas mana surat asli dan surat yang dipalsukan dan penjarakan saja jangan dibiarkan jangan ditutupi biar kapok.

Namun saat ditanya tentang kaitan peraturan di dalam Keppres, secara spontan dijawab, “katanya pinter punya pendidikan tinggi bisa baca enggak peraturan Menteri Dalam Negeri (maksudnya Kepmendagri) kenapa ditutupi dilangkahi…? Dan peraturan itu nyata sangat sederhana tapi kayaknya sengaja dibikin heboh disetting sedemikian rupa akhirnya menjadi ramai dan imbasnya kemana…kapan sadarnya…itupun marah pula dibilang manusia culas manusia serakah mungkin karena ilmunya yang ketinggian” ungkapan hati dan pemikiran generasi bangsa di Kota Batam.

Inilah kisah untaian kalimat yang mengharukan…Adakah orang-orang sehat dewasa berpredikat cukup tinggi punya sifat genius dalam kisah sejarah hidupnya yang lahir dari rahim seorang ibu dengan seorang ayah…namun tiba-tiba saja mendengar kalimat bercahaya bintang dalam kegelapan bahwa “Dia lahir dan ada berkat perbuatan oknum-oknum berwibawa punya jabatan berhati suci…harus berdiam diri tidak marah dan membiarkan marwah ibu kandungnya dihina serta rasa tenang rasa nyaman rumpun keluarganya telah dipermainkan dan disembunyikan…??

Ya Tuhan Pencipta Alam sungguh menakjubkan, seorang ibu yang tua renta memiliki banyak keturunan anak cucu dan cicit tinggal disebuah gubuk bambu Kampung Setengar Tanjung Piayu tempat suka duka asal-usulku… Makam Tua Singgasana peraduanku…bukan hutan rimba seperti pendapatmu… dokumen surat asli jaman dahulu bukti keberadaanku…ternyata benar telah dilamar oleh oknum-oknum genius berwajah suci berhati tulus secara ghoib sesuai bukti dokumen pernikahan berbentuk “PL Siluman PL Ganda dengan lambang terbaca BP Batam.” PL mana yang betul…??

Dan mas kawinnya berupa “UWTO 10 Tahun / UWTO 30 Tahun” serta bahan pelumas supaya licin dan mulus katanya untuk orang dalam Tuan Kadhi selaku yang menikahkan berupa “Pematangan Lahan Clearing Cut dan Fil” secara cuma-cuma diam atau cincai sebagai ulasan buat setoran kepada Negara…
Aneh tapi ada… hal itu terjadi mungkin disebabkan energi rasa khilaf yang menutupi dan mengelabui sinar kehebatan keistimewaan amanah Keppres yang diberkahi oleh Tuhan…

Bersambung…Pandangan dan Pendapat Sumber Kompeten Tentang PL Siluman PL Ganda.
(RMSAg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: