Home » Batam » BP Batam Bersyiar, Warga Suka Damai Menjerit dan Merintih….(Bag. 1)

BP Batam Bersyiar, Warga Suka Damai Menjerit dan Merintih….(Bag. 1)

Lokasi Proyek Pelebaran Alur Sungai Buatan di Pemukiman Warga Suka Damai

SAMUDERAKEPRI.CO.ID, BATAM – Sungguh menakjubkan sistem aturan BP Batam khususnya kinerja tim 9 PDPL pada tahun 1990 / Tahun 1995 yang memiliki integritas dan kredibilitas sesuai petunjuk pimpinannya. Sehingga berhasil dan sukses menorehkan luka…rasa kecewa teramat dalam bagi warga masyarakat Kp. Suka Damai Kelurahan Tg. Piayu yang menantikan haknya selama 21 satun sampai saat ini (lahan kebun dan rumah tinggal belum dibayar oleh BP Batam).

Warga masyarakat Kp. Suka Damai Kel. Tg. Piayu (sebelumnya tinggal dan hidup dilahan kebun Duriangkang) menyampaikan rasa kecewanya, kami lahir disini di Pulau Batam ini 55 tahun yang lalu hidup tenang berkebun bersama keluarga anak dan isteri.

Kami ada surat-surat dokumen peninggalan orang tua dan sudah kasih sama orang Otorita namanya pak Karjono, Kamal, Joni, saat diukur dulu. Terus katanya mau dibayar ganti rugi dan dikasih kavling tapi kok janji-janji sampai sekarang. Warga lain sudah diganti rugi dikasih kavling, kenapa kami tidak dikasih ganti rugi dan kavling…? Kalau ditanya jawabnya lagi diproses dan macam-macam alasan. Kami mau bayar saja hak kami, jangan bohonglah nanti kualat…!

Menurut keterangan Ketua DPW LPP Tipikor Kepri “Albert Sofyan” bahwa permasalahan lahan di Kota Batam khususnya Kp. Suka Damai Tg. Piayau sangat hebat dan heboh membuat BP Batam bersih dan harum dengan segala teknik permainan-permainan kotor oknum didalamnya, mengelabui dan mamakan hak masyarakat kecil tapi selalu saja ditutupi disembunyikan seperti manusia hidup tanpa dosa.

Kami sudah sampaikan surat kepada Kepala BP Batam tapi tidak ada tanggapan. Dan dokumen asli milik warga Duriangkang yang saat ini tinggal di Kp. Suka Damai telah diberikan kepada oknum BP Batam 21 tahun yang lalu dan jawaban oknum-oknum BP Batam hanya dengan kalimat “mengakui membenarkan hak warga yang belum dibayar atau belum diselesaikan.

Kembalikan saja dokumen warga atau bayar selesaikan hak warga masyarakat, jangan lempar batu sembunyi tangan…! Bagaimana dengan database BP Batam dan dikemanakan hak-hak warga masyarakat Kp. Suka Damai sehingga Kepala BP Batam tidak mampu membuahkan solusi apapun…?

Berdasarkan hasil pantauan media ini, pada acara kinerja sebelumnya BP Batam “Bergoyang” dengan motto sehat jasmani dan rohani telah sukses dengan peringkat tertinggi pecahnya rekor Muri…dan pada momen yang sama BP Batam “Bersyiar” juga sukses mengorbitkan nilai-nilai luhur berwajah suci bersih dan tulus…mungkin dengan anggaran biaya spektakuler jatuh dari langit… Apakah sudah pantas dan sesuai dengan asas-asas manusiawi yang diderita dan dialami warga Kp. Suka Damai selama 21 tahun…?(RM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: