Home » Anambas » Bupati Anambas Abdul Haris, secara resmi membuka MTQ ke 5 tingkat Kecamatan Palmatak

Bupati Anambas Abdul Haris, secara resmi membuka MTQ ke 5 tingkat Kecamatan Palmatak

SAMUDERAKEPRI.CO.ID, ANAMBAS – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 5 tingkat Kecamatan Palmatak dan juga membuka Stand Kuliner dan lainnya.

MTQ disamping dapat mensi’arkan Agama Islam juga menjadi silaturahmi sesama umat Islam. Sebelum pembukaan dilantunkan pembacaan ayat Suci Al-Quran yang dibacakan Sdra Ali.

Juga dihadiri Hadir pada pembukaan MTQ Sekda Kabupaten Kepulauan Anambas, Para Kadis Kabupaten Kepulauan Anambas, Pabung Kodim 0318/Natuna, Wakapolres Tarempa, Danramil Palmatak .d wakili serda M.hadi koto, Kapolsek Palmatak, Danlanudal, Camat Palmatak, kepala kua Palmatak, Tomas.toga.masyarakat kec palmatak dan para peserta (15 Desa) se-kecamatan Palmatak.

Dalam Sambutannya Bupati Mengatakan, MTQ tingkat Kecamatan merupakan rangkaian kegiatan untuk menuju MTQ tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan pada bulan Mei di Kecamatan JemajanTimur mendatang.Ini merupakan seleksi untuk mencari bibit muda berbakat untuk MTQ tingkat Kabupaten dan Provinsi.

“Bupati sangat gembira karena terdapat dua desa yang ada di Kecamatan Palmatak memiliki Ustadz sendiri yakni desa Piasan dan desa Ladan untuk memberikan ilmu agama khususnya ilmu Al-Quran, dan memperdalamnya sehingga hapal quran 5 Juz tidak menjadi permasalahan di Anambas.”Pemerintah daerah akan berupaya mendatangkan Ustadz agar dapat melakukan pembinaan ke agamaan kepada anak-anak kita.

Sementara itu Ketua Panitia MTQ Tingkat Kecamatan Palmatak Redo Lithrony Fourty Grav Mengatakan, MTQ ke 5 tingkat Kecamatan Palmatak di Ikuti 15 Desa, kegiatan sendiri dilaksanakan dari tanggal 14 s/d 16 Feb 2018).

Sedangkan pertandingan dalam perlombaan yang dilaksanakan Sekcam Palmatak itu antara lain yakni Tartil Qur,an, Syahril Qur’an, Hifzil Qur’an lima Juz, Qasidah,Rebana, Lomba Kuliner dan Miniatur Masjid, “Total peserta sebanyak 280 orang dari 15 Desa yang ada dikecamatan Palmatak. Dengan cabang yang diperlombakan 26 cabang.

“Camat Palmatak Radja Almijan mengatakan, MTQ 5 ini merupakan persiapan Kecamatan Palmatak dalam mencari bibit untuk ikut serta dalam MTQ Tingkat Kabupaten Mei Mendatang.camat mengharapkan MTQ berjalan dengan baik dan pemenang nanti dapat mewakili Palmatak di MTQ tingkat kabupaten. (sam7/12y)

Download PDF Galery Poto 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: