Home » Berita » Disdukcapil Natuna Siap Luncurkan “Pak Malaw”

Disdukcapil Natuna Siap Luncurkan “Pak Malaw”

SAMUDERAKEPRI. CO. ID, NATUNA – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Natuna baru baru ini mencanangkan sebuah inovasi dalam hal pelayanan pengurusan akte kematian yang diberi nama “Pak Malaw” atau Penerbitan Akte Kematian Melalui Whatsapp.

“Kita sedang menggagas sebuah program sudah siap draft nya, namanya Pak Malaw (Penerbitan Akte Kematian Melaui Whatsapp) tinggal ditanda tangani Pak Bupati. Saya sedang mematangkan konsep, insyaAllah akan launching dalam tahun ini dan saya targetkan di bulan Juli nanti”, tutur Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Natuna, Ilham Kauli saat ditemui wartakominfo. Selasa, (26/06/2018).

Ilham menjelaskan tujuan dari program Pak Malaw tersebut adalah untuk mempercepat peningkatan cakupan kepemilikan akte kematian yang selama ini tingkat partisipasi masyarakat yang mengurus akte kematian dianggap relatif rendah.

Kata Ilham, program ini dapat memudahkan dan mempersingkat waktu masyarakat yang berada diluar kota Ranai atau yang berada di kecamatan-kecamatan jauh dari kota yang ingin membuat akte kematian. (SK-SAIPUL BAHARI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: