Disdukcapil Serahkan Kartu KIA ke Desa dan Siswa-Siswi Sekolah Dasar Se Kecamatan Jemaja Dan Jemaja Timur

SAMUDERAKEPRI.CO.ID, ANAMBAS – Disduk capil serahkan kartu KIA (Kartu Identitas Anak) ke sekolah tingkat dasar yang ada di kecamatan jemaja dan jemaja timur. 20/11/2017

Kabid Pelayanan Pencatatan sipil Kabupaten Kepulauan Anambas AGUS RIYADI mengatakan kepada media ini saat dijumpai usai penyerahan kartu KIA di Jemaja dan jemaja timur.

“Dengan penyerahan kartu KIA kepada siswa siswi yang ada di anambas ini supaya daftar anak terdaftar di disduk capil, dan mempercepat proses pembuatan akte kelahiran.

Agus juga menambahkan KIA tersebut sama halnya dengan KTP (Kartu Tanda Penduduk), dikalangan anak usia dini.

Disampaikan lagi oleh agus kuota pembagian KIA khusus anambas 3500 kartu yang akan dibagikan kepada siswa siswi se kabupaten kepulauan Anambas tutur agus.

Pendataan penduduk di tingkat usia dini akan terus dilakukan sehingga data penduduk dari usia dibawah umur sampak dewasa benar-benar valid sehingga mempermudah pendataan yang dilakukan oleh dinas pendudukan dan catatan sipil kabupaten anambas sekaligus menjadi program pemerintah.

Agus Riyadi juga menambahkan kegiatan tersebut dilakukan agar kesadara Orang tua terhadap pentingnya akte kelahiran terhadap anak sangat dibutuhkan disegala bidang. Kita dari Disduk capil memfasilitasi kegiatan tersebut guna pendataan yang valid.

Selain itu KIA juga diberikan kepada Kelurahan Letung, 7 Desa di kecamatan Jemaja dan 4 Desa yang ada di kecamatan Jemaja Timur. Tutup agus riyadi. (Sam7)

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com