Home » Anambas » Disinyalir Terima Suap Verifikasi Partai Demokrat Anambas di Loloskan

Disinyalir Terima Suap Verifikasi Partai Demokrat Anambas di Loloskan

Invitigasi Wartawan Media
samuderakepri.co.id : Ronny Paslan

SAMUDERAKEPRI.CO.ID, ANAMBAS – Dalam mengadapi pemilu 2019, KPU dari tingkat pusat sampai daerah saat ini sedang melaksanakan verifikasi terhadap partai-partai yang akan ikut dalam pilkada di tahun 2019 nanti.

Diduga Verifikasi Partai Demokrat Anambas langgar aturan dan UU Pemilu, pasalnya Verifikasi tidak di hadiri Bendahara pengurus Inti Partai Demokrat, ada apa KPU lolos kan Verifikasi atas partai Demokrat Anambas.

Dan lemahnya pengawasan Paswaslu Kabupaten Kepulauan Anambas pasalnya dengan terjadi hal ini kenapa tidak tahu ataukah memang tidak memahami pungsinya sebagai pengawasan dan disinyalir memang disengajakan hal ini terjadi agar di loloskan oleh KPU Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Disinyalir Partai, KPU dan Panwaslu bermain untuk meloloskan Verifikasi Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Anambas”.

Di UU Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum dan aturan Verifikasi Partai tidak dibenarkan hal itu dilakukan, saat pelaksanaan verifikasi harus di hadir pengurus inti dari partai tanpa terkecuali, kalau pun berhalangan hadir harus jelas alasan kenapa tidak bisa hadir.

Jika memang alasanya sakit harus ada keterangan resmi dari instansi terkait dan di datangi dari tim verifikasi ke rumah atau RSUD tempat di rawat.

Hasil pantauan media samuderakepri.co.id bukan itu saja pengurus inti partai Demokrat Anambas juga merangkap Ketua Pengurus Kecamatan, tentu saja hal ini sudah menyalahi UU pemilu dan aturan verifikasi Partai.

Diminta kepada KPU dan Paswaslu Kabupaten Kepulauan anambas untuk meninjau ulang atas keputusanya meloloskan verifikasi partai Demokrat Kabupaten anambas.

M.Sani Komisioner KPU Kabupaten Kepulauan Anambas saat di kompirmasi jumaat malam (02/02/2018), tidak mau menjawab terkait hali ini.

“Yopi Ketua Panwaslu Kabupaten Kepulauan Anambas saat di kompirmasi jumaat malam (02/02/2018), “Mengatakan, “saya lagi ada acara di tanjungpinang, untuk konfirmasi hal tersebut untuk dapat menghubungi anggota panwaslu KKA kordiv pencegahan dan Hubla bapak liber Simaremare.

“Liber Simaremare, Kordiv pencegahan dan Hubla Panwaslu Kabupaten Kepulauan Anambas, saat di kompirmasi jumaat malam (02/02/2018), tidak mau menjawab terkait hali ini sampai berita ini dinaikan. (12y/red)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: