Home » Berita » Disparpora Lingga Buka Seleksi Paskibra Se-Kabupaten Lingga

Disparpora Lingga Buka Seleksi Paskibra Se-Kabupaten Lingga

SAMUDERAKEPRI.CO.ID, LINGGA – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau menggelar pembukaan seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tiap kecamatan, di Dabo, Kecamatan Singkep Pesisir, Jum’at (13/4/2018).

Pembukaan seleksi itu, dilakukan untuk persiapan dari tiap kecamatan yang akan mengutus timnya untuk diseleksi menjadi tim paskibra kabupaten dan provinsi.

Kuota yang diberikan kabupaten kepada setiap kecamatan, sebagaimana diketahui totalnya sebanyak 60 orang dari delapan (8) kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga.

“Tahun ini kita adakan seleksi di Dabo, biasanya di Daik. Kemudian pelaksanaannya itu sudah dimulai dari 13 hingga 15 April,” kata Supendi, Kasi Sarana dan Prasarana Disparpora kepada SAMUDERAKEPRI.COM, Sabtu (14/4/2018).

“Dan yang dipilih untuk kabupaten dari hasil seleksi tingkat kecamatan itu sebanyak 32 orang, untuk jatah seleksi dari Kabupaten Lingga ke Provinsi 8 orang,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Kabidpora Safaruddin menjelaskan bahwa besarnya antusias pelajar yang mengikuti seleksi di tahun ini sungguh sangat luar biasa.

Sehingga, kata dia, tim seleksi dari kecamatan harus betul-betul teliti dalam mengutus timnya masuk dalam penyeleksian yang super ketat di tingkat kabupaten ini.

“Karena antusias pelajar yang luar biasa di tahun ini, yang diutus kecamatan pun memang sudah memenuhi syarat,” kata dia.

Sementara, untuk pelatih, Disparpora Lingga melalui Kasi Sarana dan Prasarana menjelaskan pihaknya selama 2 tahun ini sudah bekerjasama dengan TNI AD, TNI AL, Kepolisian dan Purna Paskibraka.

“Untuk pelatih sudah 2 tahun ini kita gabungan dari AD, AL, Kepolisian, dan Purna Paskibra. Dan untuk koordinator itu sendiri diambil dari TNI AL,” terang Supendi. (Ta/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: