Home » Anambas » DPC HNSI Anambas dan PT. Medco Energi Buka Puasa Bersama

DPC HNSI Anambas dan PT. Medco Energi Buka Puasa Bersama

SAMUDERAKEPRI.CO.ID, ANAMBAS – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dan PT. Medco Energi menggelar buka puasa bersama bulan Ramdhan 1439 H dan membagikan 50 bingkisan sembako kepada warga yang kurang mampu di Pasar Ikan Siantan, Desa Tarempa Barat, Kecamatan Siantan, Sabtu (02/6/18).

Buka puasa bersama mengambil tema “dengan berbuka puasa bersama mari kita eratkan ukhwah islamiyah antar sesama” dihadiri Ir. H. Herdi Usman Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) KKA, Effi Sjuhairi, S.sos Kepala Dinas Perikanan, Pertanian dan Pangan (DP3) KKA dan Kapten Infantri Syamsuwarno Danramil Tarempa.

Sekretaris HNSI KKA, Dedi Syahputra mengatakan, ucapan terikamasih kepada PT. Medco Energi yang sudah mau bersama nelayan untuk melaksanakan berbuka puasa bersama dan memberikan sedikit bantuan kepada kaum dhuafa.
“berbuka puasa bersama dan pembagian 50 bingkisan sembako ini, kita bekerjasama dengan PT. Medco Energi,” Kata Dedi selepas acara.

Dirinya berharap, dengan digelarnya berbuka puasa bersama diramadhan 1439 H sebagai momentum membangun komunikasi yang baik dengan Pemerintah Daerah dan Pihak Perusahaan untuk menyelesaikan persoalan-persoalan nelayan.

“Semoga dibulan baik ini, dengan harapan baik pula kita dapat sejalan dengan pemerintah daerah dan pihak perusahaan untuk memberikan perhatian terhadap nasib nelayan yang begitu banyak persoalan yang ada,” harap Dedi.

Salah satu seorang warga yang profesi nelayan penerima bingkisan sembako, Arman mengaku senang mendapatkan bantuan tersebut. Kata Dia, semoga kedepan DPC HNSI dan PT. Medco Energi dapat melaksanakan kegiatan serupa sebagai bentuk kepedulian kepada nelayan.

“Ya semoga, kegiatan ini dapat terus berlanjut, terimakasih kami ucapkan kepada HNSI KKA dan PT. Medco Energi,” ungkapnya.

Buka Puasa Bersama ini juga diteruskan dengan shalat mangrib berjamah yang dipimpin Ustad Abdul Ghani dari Jakarta.
(Sumber : HNSI KKA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: