Ferry Bluesea Jet Gagal Berangkat Ke Anambas Penumpang Terlantar

Penumpang yang sedang turun dari Ferry

Penumpang yang sedang turun dari Ferry

Samuderakepri.co.id, Batam – Kapal feri bluesea jet tujuan Letung dan Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas dari Batam, Kepulauan Riau, yang berangkat pada Kamis pagi (06/10) pukul 7.00 wib , mengalami gangguan mesin ditenggah perjalanan.

Salah seorang penumpang yang sempat dapat dihubunggi melaui ponselnya di pelabuhan punggur mengatakan bahwa  kapal rusak dan ia tidak mau lagi melanjutkan perjalanan ke Anambas.

“Saya  mau kembali ke Tanjung-pinang saja. Kapal kami rusak dan kami akan kembali keTanjung pinang “Ungkapnya dengan suara terputus-putus.

14619957_1392160114145330_36898762_nTerus terang kami merasa sangat kecewa karena kami pagi-pagi sekali sudah harus ke batam atau ke punggur untuk pulang ke anambas karna banyak urusan, ya jadinya terbengkalai lah semua, sudahlah selasa gak jalan, kamis ini juga gak jalan.

Pihak perusahaan juga terlihat cuek dalam mencari solusi buat penumpang, masa kami yg harus sibuk-sibuk untuk mencari kapal pengganti ke PT rempang Tanjungpinang, terus gak ada kejelasan makan siang kami,trus untuk yang dari Tanjungpinang uang tiket feri pinang-batam tidak diganti, ketika ditanya petugas bluesea jet bilang tidak tahu, tidak profesional dan kami kira hanya mencari keuntungan saja, “Ungkapnya

Edi Cindai saat dihubungi via telpon, mengenai gagalnya keberangkatan feri Batam ke Anambas, Mengatakan, “Untuk melayani rute tujuan anambas, tidak bisa hanya menghandalkan satu kapal saja kawasan laut yang ditempuh yg tidak dekat dan butuh transportasi yang prima harus ada alternatif transportasi cadangan.

Jika satu trouble maka yang satunya lagi harus stndby ini adalah bukti nyata dengan berhentinya kapal tujuan batam anambas nasib baik touble diplabuhan, coba kalau dilaut nah, dengan adanya alternatif transportasi Tanjungpinang  anambas sebanyak 3 unit yg sudah berpengalaman melayani jalur anambas kurang lebih 5 tahun seharusnya menjadi pertimbangan pihak pemerintah untuk mengoperasikannya terutama pihak KSOP Kelas II tanjungpinang jangan jadi korban pilitis yang pada akhirnya masyarakat yang terkorbankan karna kepentingan-kepentingan elit tertentu, “Ungkapnya. (Red)

 


Tagged with

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com