Home » Berita » Festival Pulau Senue 2018 Natuna

Festival Pulau Senue 2018 Natuna

SAMUDERAKEPRI.CO.ID, NATUNA – Penyelenggaraan Festival Pulau Senua untuk kedua kalinya yang digelar hari Minggu, 24 Juni 2018 diluar dugaan luar biasa meriah.

Dengan konsep lebih matang dari tahun sebelumnya, setiap detail acara yang disuguhkan sungguh mendapat atensi optimal dari masyarakat Natuna yang melebihi ekspektasi panitia penyelenggara yaitu Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna yang didukung penuh oleh beberapa SKPD terkait, komunitas supporting pariwisata Natuna dan kelompok masyarakat Desa Sepempang.

Berdasarkan angka penjualan tiket transportasi air dari pelabuhan Teluk Baruk Desa Sepempang, pengamatan kasat mata di dermaga apung, mobilitas air melalui penggunaan Raider dan pompong nelayan, serta suasana full island nya pulau Senua, diperkirakan tidak kurang dari 5000 pengunjung yang hadir meramaikan suasana Pulau Senua yang seakan menjadi lebih sempit, dan partisipasi pengunjung dalam mengikuti berbagai acara lomba yang digelar.

Jenis lomba seperti pacu kolek, renang di laut, permainan volley pantai, panjat pinang, balap karung, lomba bercerita, lomba kuliner tradisional, hingga pelepasan tukik dan aksi bersih pulau dari sampah anorganik berjalan lancar. Meski jumah peserta lomba tidak begitu banyak akan tetapi tidak mengurangi kemeriahan suasana Festival Pulau Senua.(SK-SAIPUL BAHARI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: