Gubernur Kepri Resmikan Jembatan Muhammad Sani

samuderakepri.co.id, Kepri – Gubernur H Nurdin Basirun meresmikan jembatan Muhammad Sani, yang menghubungkan Pulau Terong dan Pulau Seberang, Ahad (12/6) petang, di Pulau Terong. Peresmian ini disejalankan dengan safari Ramadan ke Pulau Terong dan Pulau Pecong.

Menurut Nurdin, peresmian Jembatan ini merupakan wujud nyata dari pembangunan yang digagas oleh Almarhum H. Muhammad Sani. “Jembatan ini juga sebagai bentuk konektifitas yang selama ini digaungkan oleh Almarhum H. Muhammad Sani,” kata Nurdin.

Nurdin berharap jembatan ini memberi manfaat bagi masyarakat. Pemprov Kepri, kata Nurdin akan memprioritaskan apa yang menjadi kebutuhan utama masyarakat pesisir. Hak-Hak dasar setiap warga negara adalah pendidikan, kesehatan, listrik dan air serta transportasi untuk menunjang kesejahteraan.

“Konektifitas hati juga tidak kalah penting utk pembangunan karena kita akan lebih tahu kebutuhan untuk masyarakat,” kata Bupati Karimun 2005-2015 ini.

Jembatan Muhammad Sani dibangun sepanjang 60 meter dan lebar 2,5 meter. Sebelum adanya jembatan, masyarakat kedua pulau menggunakan boat/pancung sebagai sarana transportasi.

Ketua LPM yang juga tokoh masyarakat Pukau Terong H Nahar Umar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Almarhum H. Muhammad Sani dan Provinsi Kepri atas pembangunan jembatan penghubung antara pulau terong-pulau seberang.

Setelah meresmikan jembatan Muhammad Sani, Gubernur dan rombongan dijamu buka puasa bersama di Masjid Al Anshar, Pulau Terong. Dalam kesempatan itu Gubernur Nurdin menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim, bantuan untuk Masjid Al Anshar dan Musholla An Nur serta untuk Imam Masjid dan Para Bilal

Untuk salat Tarawih, Nurdin dan rombongan melanjutkannya di Masjid At Taqwin Pulau Pecong, Kec. Belakang Padang. Di sini Nurdin juga menyerahkan bantuan untuk Masjid dan Musholla serta Imam Masjid dan Bilal.

Dalam kesempatan safari ini, Gubernur mengajak umat untuk meramaikan masjid ini bukan hanya saat Ramadhan, akan tetapi di bulanselain Ramadhan. Gubernur mengajak melakukamnya dengan ikhlas. “Keikhlasan merupakan kunci kita meraih kemenangan,” kata Nurdin.

Sebelum peresmian jembatan, salah satu warga pulau terong memberikan proposal kepada Gubernur memohon bantuan beasiswa pendidikan. Shima Ningsih, anak dari pasangan Jumadi bin Asun dan Robiah binti Piati yang merupakan Alumni SMA Negeri 13 Batam memohon bantuan beasiswa utk melanjutkan pendidikan ke Universitas Al-Azhar, Kairo-Mesir. Shima yang dinyatakan lulus pada seleksi Mei lalu, akan segera melaksanakan pendidikan mulai Agustus ini.(Humas)


Tagged with

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com