Gubernur Kepri Terawih di Masjid Agung Al-Hikmah

samuderakepri.co.id, Kepri – Setelah melaksanakan buka puasa bersama masyarakat Tanjung unggat di Masjid Raudhatul Mursalin, dimalam yang sama Gubernur Kepulauan Riau (10/6/2016), kemudian menuju Masjid Agung Al-Hikmah, Jl. Masjid No.1 Tanjungpinang untuk melaksanakan Shalat Tarawih berjamaah.

Pada kesempatan ini Gubernur Kepri, Nurdin Basirun memberikan bantuan operasional kepada Masjid dan juga bantuan kepada para bilal, pengurus Masjid Alhikmah. Selesai shalat Tarawih berjamaah dan yang terakhir pemberian Zakat dari Badan Amil Zakat Nasional secara simbolik.

Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Abdul Razak selaku perwakilan dari Masjid Agung mengatakan bahwa safari ramadhan memiliki makna tersendiri, bukan hanya mengerjakan kewajiban dalam bulan Ramadhan, namun juga memberikan berkah bagi masjid-masjid yang dikunjungi.

“Dengan niat mulia pak Gubernur, untuk rutin melaksanakan safari Ramadhan tidak hanya mengerjakan kewajiban shalat tarawih dalam bulan suci ramadhan, tetapi selain bersilaturahmi juga memberikan berkah tersendiri bagi Masjid-masjid yang dikunjungi, meskipun saat ini pemerintah kita sedang dilanda defisit,” kata Abdul Razak.

Nurdin dalam ceramahnya mengatakan bahwa dalam bulan Ramdhan ini penting bagi kita untuk terus meningkatkan konektivitas hati yang dapat menuntun diri dalam kebaikan didunia maupun diakhirat.

“Saya memikirkan tentang defisit namun sudah disampaikan terlebih dahulu oleh ketua, itu merupakan contoh konektivitas hati kita. Pemerintah boleh defisit namun Ibadah tidak boleh defisit, perbanyak beribadah dibulan suci ini dan pertahankan dibulan-bulan berikutnya,” kata Nurdin.

Tak lupa Gubernur juga mengajak umat untuk senantiasa bersyukur menikmati apa yg ada, manusia memang tidak pernah puas namun dengan bersyukur adalah obat untuk penangkal ketidakpuasan tersebut. (humas)


Tagged with

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com