H.L.Tanjung Veteran RI Kirim Surat Ke Presiden RI

LAMPIRAN    : 1 ( SATU )BERKAS TANJUNGPINANG, 27-08-2015

PERIHAL        : SAYA H.L.TANJUNG

VETERAN RI, PURN.APRI,

ABRI,KKO.ALRI MAR TNIAL MELAPORKAN TENTANG ADANYA TERSIAR DI INTERNET BERBUNYI TERDAKWA SEBUT UANG KORUPSI UNTUK KEGIATAN TIMSES JOKOWI-JK, MEMBUAT SAYA H.L.TANJUNGTERSINGGUNG SEOLAH-OLAH MENGHINA JOKOWI-JK SEKARANG BELIAU MENJADI PRESIDEN RI MEMBACA INTERNET TSB BANGSA INDONESIA MENANGIS MOHON DI USUT TUNTAS.

KEPADA YTH :

1.     BP. PRESIDEN RI, BP. JOKO WIDODO DI ISTANA PRESIDEN DI JAKARTA

2.     BP. WAKIL PRESIDEN RI, BP.JUYUF KALA DI ISTANA PRESIDEN DI JAKARTA


DENGAN HORMAT

            SAYA YANG BERTANDA TANGAN DI BAWAH INI :

NAMA LENGKAP              : HAJI LUKMAN TANJUNG
UMUR                         
          : 76 TAHUN (04-08-1939)
AGAMA                     
          : ISLAM
PEKERJAAN            
            : PURN-APRI-KKO-ALRI-MARINIR-TNI-AL/VETERAN RI
TEMPAT TINGGAL
            : JL. YOS SUDARSO GANG NILA NO. 22-77 RT. 004             RW. XIV  DI DEPAN SD NEGERI 013  BATU HITAM
             TANJUNGPINANG BARAT.

TELEPON                              : 082283869285 KALAU BAPAK MAU TELEPON SMS  

                                                DULU MAKLUM SUDAH LANSIA MATA KABUR HP  

                                                HARUS DILIHAT DENGAN KACA PEMBESAR

BEDASARKAN KELUAR BERITA DI INTERNET YANG BERBUNYI “SEKDA ANAMBAS DI PERIKSA JAKSA” DI BAWAHNYA BERBUNYI “TERDAKWA SEBUT UANG KORUPSI UNTUK KEGIATAN TIMSES JOKOWI-JK” KARENA MENCORENG/MERUSAK NAMA BAIK BP.JOKOWI-JK SETAHU SAYA, L.F.TANJUNG (H.LUKMAN TANJUNG) VETERAN RI PURN-APRI-KKO-ALRI-MARINIR-TNI-AL/VETERAN RI, MELALUI SURAT PENGADUAN INI MELAPOR KEPADA BP. KAPOLRI SERTA BP.KAJAGUNG RI SEMUA DI JAKARTA UNTUK MENGUSUT TUNTAS SAMPAI KE MEJA PENGADILAN NEGERI DEMI KEADILAN YANG MERATA SESUAI CITA-CITA DEMOKRASI UNTUK MENGAPUS MAPIA HUKUM DAN PERADILAN.

SIAPA PELAKU YANG KELUAR DI INTERNET MENYEBUT “TERDAKWA SEBUT UANG KORUPSI UNTUK KEGIATAN TIMSES JIKOWI-JK” SEDANGKAN TERBIT BERITA TERSEBUT TANGGAL 13-08-2015 (9/13/2015 9:20 AM) PADA HAL BP.JOKOWI-JK SEKARANG SUDAH MENJADI PRESIDEN RI UNTUK MEMIMPIN DI NKRI SERTA MEMBINA BANGSA INDONESIA, SANGAT MEMALUKAN DI BACA OLEH SELURUH BANGSA INDONESIA / KALAU DIBACA DI LUAR NEGERI SUNGGUH MEMALUKAN.

SAYA TIDAK SANGGUP MENGHADAP KEPADA BAPAK-BAPAK PIMPINAN DI JAKARTA KARENA GAJI PENSIUNAN SAYA HANYA Rp.450.000(EMPAT RATUS LIMA PULUH RIBU RUPIAH) PERBULAN, MAKLUM ORANG TUA LANSIA MATA KABUR BADAN SAKIT-SAKITAN.

SEHUBUNGAN SEPAKAT PEMERINTAH PUSAT YAITU MENTERI PERHUBUNGAN RI DI JAKARTA DENGAN PEMERINTAH DAERAH YAITU PROVINSI KEPULAUAN RIAU ATAS NAMA GUBERNUR PROVINSI KEPULAUAN RIAU. UNTUK MEMBANGUN PROYEK BANDAR UDARA DI PULAU LETUNG KABUPATEN ANAMBAS (TAREMPA) KEPRI. YANG DISEBUT PROYEK RAKSASA YANG TERBESAR DI PROVINSI KEPULAUAN RIAU.

PADA TAHUN 2011 – 2012 – 2013 – 2014 DITAHUN ITU TERBENTUK LAH KETUA PEMBEBASAN LAHAN DIPIMPIN OLEH SAUDARA Drs.R.TJELAK NUR DJALAL DAN DI TUNJUKLAH SAUDARA ARIE SELAKU CAMAT JEMAJA TIMUR DI PULAU LETUNG KABUPATEN ANAMBAS KEPRI, DI PERINTAHKAN MENJADI KETUA TIM SEMBILAN MULAI DARI PEMANGGILAN MASYARAKAT SAMPAI DENGAN PENGUKURAN PAKAI GPS YANG HADIR PEMILIK LAHAN DAN UNSUR USPIDA DAERAH ITU TERMASUK YANG DI PANGGIL SECARA LISAN OLEH CAMAT JEMAJA TIMUR SELAKI KETUA TIM SEMBILAN MEMANGGIL SAUDARA H.LUKMAN TANJUNG( L.F.TANJUNG ), PURN-APRI-KKO-ALRI-MARINIR-TNI-AL/VETERAN RI. PEMILIK TANAH KEBUN YANG TERMASUK DALAM PROYEK BANDAR UDARA LETUNG TERSEBUT PALING LUAS DARI MASYARAKAT LAINNYA.

BERDASARKAN KEPEMILIKAN TANAH NOMOR :01/SKT/MP/VII/1983.- BERDASARKAN GANTI RUGI PADA TAHUN 1964 LUNAS 1970 PADA WAKTU ITU SAYA H.LUKMAN TANJUNG ( L.F.TANJUNG ANGGOTA KKO AL ) CUKUP DENGAN IPEDA /  PBB, SEMUA SURAT-SURAT TERKAIT TERLAMPIR.

KARENA TIDAK DIBAYAR TIMBUL RICUH H.LUKMAN TANJUNG ( L.F.TANJUNG ) MENGADU KE JAKARTA AKHIRNYA TIM KEJATI TURUN KE LOKASI TERSEBUT DIATAS SESUDAH ITU TIMBUL BERITA DI MEDIA ONLINE RADAR KEPRI, PADA TANGGAL SELASA MARET 31 – 2015, ( SEKDA R.TJELAK NUR DJALAL DAN BUPATI TENGKU MUHTARUDDIN ) SEKDA ANAMBAS DIPERIKSA JAKSA.

SEKDA R.TJELAK NUR DJALAL MENYEBUTKAN DIRINYA DIMINTAI KETERANGAN OLEH JAKSA DARI TIM KEJATI TERKAIT PEMBEBASAN LAHAN, MODUS OPERANDI DUGAAN KORUPSI PEMBEBASAN LAHAN, TERYATA BANYAK NAMA FIKTIF, ADA YANG MENERIMA GANTI RUGI TAPI YANG BERSANGKUTAN BUKAN PEMILIK LAHAN. CAMAT, KEPALA DESA DIDUGA TERLIBAT MEREKAYASA DATA KEPEMILIKAN, ADA PENSIUNAN TENTARA DARI TANJUNGPINANG DULU DA DINAS DI LETUNG, MENCAK-MENCAK DATANG KE KANTOR BUPATI MERASA BELUM MENERIMA GANTI RUGI, TAPI TANAH NYA SUDAH JADI LANDASAN, ITU LAH BAGIAN DARI REKAYASA TANAH YANG BERSANGKUTAN DIBUAT ATAS NAMA ORANG LAIN, PADAHAL PENSIUNAN ITU DATA KEPEMILIKAN LENGKAP. CAMAT WAKTU ITU HENDRIK SEKARANG PINDAH KE KANTOR BUPATI SEMPAT MENJADI KABAG TAPEM, DIDUGA YANG BERSANGKUTAN MENERIMA GRATIFIKASI 2 Ha DILAHAN BANDRA DARI TOKOH MASYARAKAT JEMAJA MEREKAYASA TERSEBUT. KETUA TIM PEMBEBASAN LAHAN SEKDA, R.TJELAK NUR DJALAL. (ARTINYA PENSIUNAN TENTARA ITU ORANGNYA ADALAH H.L.TANJUNG PURN KKO ALRI/TNI AL)

KELUARNYA BERITA DI INTERNET ARTINYA DIBACA RAKYAT INDONESIA PANAS KUPING BERGETAR JANTUNG DIBACA OLEH DUNIA BINGUNG, KOK ADA BERITA DI INTERNET BERBUNYI “TERDAKWA SEBUT UANG KORUPSI UNTUK KEGIATAN TIMSES JOKOWI-JK”, PADA HAL SECARA DEKAT  H.LUKMAN TANJUNG PURN APRI KKO ALRI MARINIR TNI AL / VETERAN RI. TIDAK MENGENAL YANG MENGENAL BP. JOKOWI-JK HANYA MELIHAT DI TV WAKTU KAMPAYE PEMILIHAN PRESIDEN RI OLEH MASYARAKAT TERYATA BP. JOKOWI-JK ADALAH BP.JOKO WIDODO SELAKU BP.PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA DAN BP.JK ADALAH BP.JUSUF KALLA SELAKU WAKIL PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA, SEBAGAI PANGLIMA TERTINGGI DAN WAKIL PANGLIMA TERTINGGI ANGGATAN PERANG REPUBLIK INDONESIA, ANGGATAN BERSENJATA REPUBLIK INDONESIA, PANGLIMA TERTINGGI TENTARA NASIONAL INDONESIA (TNI) YANG MENGANGKAT MULAI DARI BP. PANGLIMA TNI DAN BP. KEPALA STAF TNI – AD, TNI-AL, TNI-AU DAN BP.  KAPOLRI SERTA PARA MENTERI DAN GUBERNUR SE-INDONESIA, GARA-GARA YANG DISEBUT DANA KORUPSI DI MASA DEMOKRASI SEKARANG REFORMASI HUKUM, TEMPO DULU SAYA BETUGAS MEMBELA NKRI INI ADALAH TIDAK PERNAH KEDENGARAN KORUPSI HANYA KEDENGARAN OKNUM PEJABAT YANG MENYALAH GUNAKAN ATAU MENGAMBIL UANG APBN/APBD TERSEBUT DINYATAKAN OKNUM PEJABAT ITU PERAMPOK, MALING, PENCURI, KALAU YANG MEMINTA UANG KEPADA RAKYAT DINYATAKAN PEMERASAN HARUS DI HUKUM BERAT OLEH PENGADILAN NEGERI.

KELUAR BERITA TENTANG “TERDAKWA SEBUT UANG KORUPSI UNTUK KEGIATAN TIMSES JOKOWI-JK”  H.LUKMAN TANJUNG TIDAK SENANG DAN MENUNTUT TERUS SAMPAI TUNTAS, ISTANA KEPRESIDENAN DI CORENG OLEH BOLA MERAH/BOLA PANAS YANG DILEMPARKAN DARI OKNUM PEJABAT KABUPATEN ANAMBAS KE ISTANA PRESIDEN RI YAITU BP.JOKOWI-JK, DENGAN DASAR ITU LAH MAKA H.L.TANJUNG SELAKU MANTAN PEJUANG PERNAH MENJAGA ISTANA PRESIDEN TERGABUNG ANGGOTA KOTI (KOMANDO OPRASI TINGGI KKO AL / TERGABUNG LAGI ANGGOTA KOTIP/KOMANDO TATA TERTIP ATAS PERINTAH PANGLIMA ALRI BP.RADEN EDY MARTADINATA DAN BP.PANGLIMA KKO ALRI YAITU BERNAMA HARTONO) SEWAKTU PEMBRONTAKAN G30SPKI.

PARA PELAKUNYA JELAS KETUA TIM PEMBEBASAN LAHAN BANDAR UDARA LETUNG KABUPATEN ANAMBAS, (SEKDA ANAMBAS DIPERIKSA JAKSA).

ANEHNYA WAKTU RAPAT PANITIA SEMBILAN DIPIMPIN OLEH ARIE CAMAT JEMAJA TIMUR YANG HADIR PADA WAKTU ITU USPIDA KECAMATAN JEMAJA DAN JEMAJA TIMUR TERMASUK SEKCAM JEMAJA TIMUR DAN JURU UKUR BAHWA CAMAT MENJELASKAN SIDANG DIBUKA UNTUK UMUM PULUHAN ORANG YANG HADIR MENANDATANGANI DAFTAR HADIR TANAH KEPEMILIKAN L.F.TANJUNG (H.LUKMAN TANJUNG) SEBELAH UTARA BERBATASAN DENGAN SUNGAI KECIL / JURANG, SEBELAH TIMUR BERBATAS DENGAN DARMAWI, SEBELAH SELATAN DENGAN M.ZAM.K. SEBELAH BARAT DENGAN TANAH M.HANIM KARIM, DINYATAKAN KETUA TIM SEMBILAN (CAMAT JEMAJA TIMUR BP.ARIE) BENAR LOKASINYA TERKENA LOKASI PROYEK BANDAR UDARA LETUNG SELUAS 30 Ha TERMASUK UNTUK JALAN UMUM, SEKARANG DANA HABIS MENURUT ATASAN SAYA KATA KETUA TIM SEMBILAN BAGAIMANA TANAH PAK TANJUNG DIPINDAHKAN SAJA KE LOKASI LAIN SURAT DITANGGUNG BERES SAMPAI KE SATEFIKAT LUASNYA TIDAK BERKURANG, JAWAB SAYA H.LUKMAN TANJUNG PADA WAKTU DIDENGAR PULUHAN ORANG YANG BERTANDATANGAN YANG HADIR BAGAIMANA MAU DIPINDAHKAN TANAH KEBUN TENTU KENA TANAH ORANG, KALAU RUMAH KOS BOLEH DIPINDAHKAN KALAU TANAH SAYA TIDAK MAU TIDAK BISA  SECARA TEGAS.

  1. L.TANJUNG PEMILIK LAHAN YANG KENA DALAM PEMBANGUNAN PROYEK BANDAR UDARA LETUNG MENJUMPAI KABAG ADTAPEM PEMKAB ANAMBAS DI TAREMPA H.L.TANJUNG DI DAMPINGI DUA ORANG APARAT KEAMANAN KARENA H.L.TANJUNG SUDAH LANSIA SUKA JATUH MATA KABUR DAN DITERIMA OLEH KABAG ADTAPEM BERNAMA LAODE DAN SAUDARA DIPO, MEREKA MENJAWAB UANG APBN RP. 165 MILIAR APBD RP. 1,3 TRILIUN SEMUA HABIS TERMASUK PEMBAYARAN SATEPIKAT TRANSMIGRASI SEDANGKAN PROYEK BANDARA LETUNG JARAKNYA DENGAN LOKASI TANAH TRANSMIGRASI LEBIH TIGA KILOMETER ADA APA ??? YANG DILAKUKAN OLEH KETUA TIM PEMBESASAN LAHAN, R.TJELAK NUR DJALAL.
  2. L.TANJUNG MENJUMPAI SEKDA KABUPATEN ANAMBAS R.TJELAK NUR DJALAL MERANGKAP KETUA TIM PEMBEBASAN LAHAN PROYEK BANDARA LETUNG, R.TJELAK NUR DJALAL MENJAWAB SECARA TEGAS KEPADA H.L.TANJUNG BENAR UANG SUDAH HABIS SEBAGAIMANA DILAPORKAN ANAK BUAH SAYA KATA SDR R.TJELAK NUR DJALAL, KALAU BP.L.TANJUNG MENUNTUT PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN ANAMBAS, KAMI PIHAK PEMDA AKAN MENUNTUT MASYARAKAT YANG MENERIMA UANG YANG SALAH KASI DARI, TIDAK TEPAT SASARAN KAMI PUNGGUT KEMBALI BARU KAMI BAYAR SELESAIKAN UANG TANAH BP.TANJUNG BERESKAN KATANYA, INI LAH YANG DISEBUT PENYEROBOTAN YANG TERPIMPIN DARI PEMDA ANAMBAS INI SUDAH MELANGGAR KUHAM DAN HAK ASASI MANUSIA.

KEJAKSAAN TINGGI MEMBENTUK TIM PENYIDIK KUSUS UNTUK DATANG KE TAREMPA KABUPATEN ANAMBAS, PAK H.L.TANJUNG NAIK FERI DAN TIM KEJAKSAAN TINGGI NAIK PESAWAT HARI ITU JUGA KAMI KETEMU DI KANTOR KEJAKSAAN NEGRI DI TAREMPA, DAPAT KATA SEPAKAT UNTUK KETEMU DI RESTORAN DI SEBELAH HOTEL TAREMPA SESUDAH SHOLAT MAGRIB, OLEH TIM KEJAKSAAN TINGGI KEPRI TSB AGAR PAK TANJUNG BESOKNYA BERANGKAT KE LETUNG DENGAN KAPAL FERI KITA KETEMU DI LETUNG KAMI BERANGKAT DENGAN KAPAL ANAMBAS MILIK PEMKAB ANAMBAS, TIDAK ENAK KARENA ADA SEKDA, R.TJELAK NUR DJALAL, SESAMPAINYA H.LUKMAN TANJUNG DI PELABUHAN SYABANDAR LETUNG, MASYARAKAT BERCERITA TADI ADA TIM KEJAKSAAN TINGGI DI DAMPINGI OLEH SEKDA R.TJELAK NUR JALAL, KAPALNYA DI PAKAI KAPAL ANAMBAS MILIK PEMKAB ANAMBAS, MEMAKAI BBM SUBSIDI KENAPA BERSEMBUNYI DI BALIK PULAU TERLINDUNG POHON BAKAU.

ADA SEORANG PENGUSAHA/KONTRAKTOR DARI JAKARTA, KEMBALI DARI PULAU LETUNG MELIHAT DAN MENGGUKUR PROYEK BANDARA UDARA LETUNG KABUPATEN ANAMBAS KEPRI, BAHWA DIA MENDAPAT TENDER UNTUK MENGASPAL BETON LANDASAN BANDAR UDARA LETUNG SEPANJANG 1200 METER DENGAN DANA APBN ANGGARAN TAHUN 2015-2016, SEBENTAR LAGI AKAN TURUN YANG MENJADI PERTANYAAN PROYEK BANDARA UDARA LETUNG BERMASALAH PEMBEBASAN LAHAN ANGGARAN TAHUN 2012-2013 APBN 165 MILIAR, DAN APBD 1,3 TRILIUN ABIS TIDAK TEPAT SASARAN MENJADI SENGKETA DI TANGANI KEJAKSAAN TINGGI KEPRI BANYAK YANG TERLIBAT KORUPSI DI TAHAN DI KEJAKSAAN TINGGI KEPRI PROYEK BANDARA LETUNG DI PENDING OLEH KEJAKSAAN TINGGI KEPRI TIDAK BOLEH DI BANGUN KOK SEKARANG MAU DI LANJUTKAN PEMBANGUNANNYA PADAHAL PERMASALAHAN BELUM DI SELESAIKAN  ADA APA PERMASALAHAN HUKUM DI NEGERI INI ATAU PERMAINAN APA YANG DILAKUKAN OLEH OKNUM OKNUM PEMDA KABUPATEN ANAMBAS KEPRI TSB.  

BAHWA MENYUSUL SURAT SAYA, HAJI LUKMAN TANJUNG YANG SUDAH 3 (TIGA) KALI KIRIM SURAT, TERAKHIR PADA TANGGAL 02 MEI 2014 KEPADA YANG TERHORMAT :BP. MENTERI RI HUKUM DAN HAM DI JAKARTA, BP. KETUA KPK DI JAKARTA, BP. KETUA MAHKAMAH AGUNG RI  DI JAKARTA, BP. KETUA BPK PUSAT DI JAKARTA, BP. KAPOLRI DI JAKARTA, BP. MENTERI PERHUBUNGAN DI JAKARTA, BP. MENTERI DALAM NEGERI DI JAKARTA, BP. KAPOLDA KEPULAUAN RIAU DI BATAM KEPRIDENGAN TEMBUSAN KEPADA :BP. KETUA DPR RI DI JAKARTA, BP. GUBERNUR PROV KEPRI DI DOMPAK-TANJUNGPINANG, BP. KETUA DPRD PROV.KEPRI DI TANJUNGPINANG, BP. WAKIL GUBERNUR PROV KEPRI DI TANJUNGPINANG.

TANAH KEBUN H.L.F TANJUNG/H.L, SELASA TANGGAL 31 MARET 2015 SUDAH DIPAGAR RAPI KELILING TETAPI BELUM DIGANTI RUGI SAMPAI SEKARANG. PADAHAL H.L. TANJUNG SERING MEMPERTANYAKAN KEPADA PETUGAS PEMDA YANG BERWENANG ANTARA LAIN SEBAGAI BERIKUT :

TANAH TERSEBUT TERKENA PROYEK BANDAR UDARA LETUNG UNTUK JALAN SELUAS 3.1 HEKTAR DAN UNTUK BANDAR UDARA LEBIH KURANG +/- 39 HEKTAR. BAHWA TANAH YANG DIURAIKAN TERSEBUT DI ATAS BERASAL/ DIBELI OLEH L.F. TANJUNG ANGGOTA APRI KKO ALRI PADA TAHUN 1963-1964 DARI BP.DUNDO DUKUN, BP.ABDUL MULUK, BP. MAT SAH, BP. DUL MAT BELACAN PADA TAHUN 1963-1964. ORANG-ORANG TERSEBUT ADALAH PENDUDUK PADANG MELANG SIDARAT (KP.SIDARAT/SELURUHNYA ATAS NAMA KP.ATAP DESA MAMPOK KECAMATAN JEMAJA TEMPO DULU).

BANDAR UDARA LETUNG YANG TERKENA SELUAS +/- SELUAS 39 HEKTAR. BAGAIMANA JIKA TANAH BAPAK H.L TANJUNG DIPINDAHKAN DAN DIJAMIN SEGALA SURAT-SURAT BERES? DEMIKIAN DIKATAKAN CAMAT JEMAJA TIMUR SEWAKTU MENGADAKAN RAPAT PANITIA SEMBILAN DI LOKASI BANDAR UDARA LETUNG TERSEBUT. KARENA PERMASALAHAN DI LAPANGAN TERBANG INI AKIBAT PEJABAT LAMA YANG BERNAMA HENDRI MENGELUARKAN SURAT KONGKALIKONG, AMBURADUL DAN TIDAK JELAS.

PADA SAAT RAPAT PANITIA SEMBILAN HADIR JUGA SEKCAM JEMAJA TIMUR YANG MENYATAKAN BAHWA UNTUK MEMUDAHKAN MENGURUS SISA TANAH YANG TIDAK TERPAKAI OLEH PEMDA KABUPATEN ANAMBAS, KARENA SUDAH MENGETAHUI LOKASI LEBIH LANJUTNYA. IA JUGA MENJANJIKAN UNTUK MENYELESAIKAN DALAM  WAKTU  1 (SATU) MINGGU DIBAYAR TANAH YANG TERKENA PROYEK BANDAR UDARA LETUNG (LIHAT DAFTAR HADIR RAPAT TIM PANITIA SEMBILAN BANDARA LETUNG). PADA SAAT ITU JUGA DIJELASKAN OLEH BEBERAPA MASYARAKAT, BAPAK HENDRI ADALAH SEBAGAI SEKCAM PERTAMA DI KANTOR CAMAT JEMAJA TIMUR,  SESUDAH ITU DINAIKAN OLEH BUPATI DRS. TENGKU MUKHTARUDDIN DAN DRS. RAJA TJELAK NURDJALAL, MENGANGKAT HENDRI MENJADI DARI SEKCAM MENJADI PJS CAMAT JEMAJA TIMUR UNTUK MEMULUSKAN MEMBUAT SURAT TANAH KONGKALIKONG, AMBURADUL UNTUK  APARAT PEJABAT DI KAB.KEPULAUAN ANAMBAS, NATUNA, RANAI DAN BATAM.

SELESAI MEMBUAT SURAT TANAH AMBURADUL TERSEBUT, HENDRI DIPINDAHKAN OLEH BUPATI KE TAREMPA MENJADI KABAG TATA PEMERINTAHAN KAB. KEPULAUAN ANAMBAS. SELESAI MENGHABISKAN DANA NEGARA YANG TIDAK JELAS ATAU TIDAK TEPAT SASARAN UNTUK PEMBAYARAN TANAH SERTIFIKAT TRANSMIGRASI YANG MELANGGAR UNDANG-UNDANG DAN PERATURAN PEMERINTAH RI DAN PEMBAYARAN SURAT TANAH AMBURADUL DIHIMBAU PEJABAT PEMERIKSA PENEGAK HUKUM UNTUK MEMERIKSA SESUAIKAN KTP PENERIMA SURAT TANAH DENGAN TANDA TANGAN YANG TERDAFTAR DI KABAG TATA PEMERINTAHAN KABUPATEN ANAMBAS. MENURUT DIPO, STAF TATA PEMERINTAHAN KABUPATEN ANAMBAS, DANA APBN 2013-2014 RP.165 MILYAR DAN APBD  2013-2014 RP. 1.3 TRILIUN SUDAH HABIS UNTUK PEMBAYARAN SKT AMBURADUL KONGKALIKONG DAN SERTIFIKAT TRANSMIGRASI. SELANJUTNYA HENDRI DIPINDAHKAN KE KABUPATEN LINGGA.

ADA BERITA ANEH DI KANTOR BUPATI KABUPATEN ANAMBAS, SEKDA KABUPATEN ANAMBAS PADA HARI JUMAT MEMANGGIL KABAG-KABAG YANG BERKOMPETEN DI KAB. KEPULAUAN ANAMBAS UNTUK RAPAT. SEKDA DRS. RAJA TJELAK NURDJALAL MEMERINTAHKAN  SUPAYA DIHAPUS NAMA-NAMA PEJABAT YANG MENGAMBIL DANA APBN 2013-2014 DARI JUMLAH RP.165 MILYAR DAN APBD 2013-2014 DARI JUMLAH RP. 1.3 TRILIUN TERSEBUT YAITU PEJABAT-PEJABAT YANG BERADA DI LINGKUNGAN KABUPATEN ANAMBAS, PEMDA NATUNA, RANAI DAN BATAM.

PADA HARI JUMAT TANGGAL 27 MARET 2015, DIADAKAN RAPAT DIPIMPIN OLEH SEKDA DI RUANGAN BUPATI DRS. RAJA TJELAK NURDJALAL  DARI PAGI HINGGA SORE HARI. BEBERAPA PEJABAT PENTING DI BAGIAN KEUANGAN MENJAWAB, KAMI TIDAK BISA MENGHAPUS KARENA TAHUN SUDAH BERBEDA DAN KAMI SUDAH PINDAH JABATAN, SERTA LAPORAN KEUANGAN KAS PEMDA SUDAH DISAMPAIKAN KEPADA BPK KABUPATEN ANAMBAS, BPK PROVINSI KEPULAUAN RIAU, DPRD KABUPATEN ANAMBAS, DPRD PROVINSI, DPR RI JAKARTA, DAN BPK PUSAT DI JAKARTA. PENGAMBILAN UANG TAHUN 2014 SEDANGKAN DIHAPUS TAHUN 2015, SANGAT TIDAK MASUK AKAL.

BAHWA TANAH YANG DIBERI NAMA BPTM DIKERJAKAN ATAN DIPINDAHKAN PEGAWAI CAMAT JEMAJA BERNAMA ABAS. ORANG LEWAT BERTANYA TANAH SIAPA INI? TANAH BPTM KATA ABAS, INI TANAH BAPAK BUPATI DRS. TENGKU MUKHTARUDDIN YANG DIPINDAHKAN DARI LAPANGAN TERBANG KE SINI, DAN ADA SURATNYA. KALAU SEORANG BUPATI DAN SEKDA MELAKUKAN TINDAKAN AMBURADUL, MENYALAHGUNAKAN JABATAN,  MASYARAKAT JADI BINGUNG, HUKUM JADI AMBURADUL, TAJAM KE BAWAH TUMPUL KE ATAS.PROYEK BANDAR UDARA LETUNG LOKASI PADANG SINAMBUN BPTM TANAHNYA SEKARANG DIPINDAHKAN PEG CAMAT PERINTAH BPTM KE PADANG MELANG SINONGKOK JARAKNYA 2 KM.

JUMLAH TANAH H.L TANJUNG TERMASUK PROYEK BANDAR UDARA DENGAN JALAN UMUM YANG DIKERJAKAN OLEH PU KABUPATEN DAN PROVINSI LUAS TANAH 45 HEKTAR DITAMBAH UNTUK JALAN UMUM 3.1 HEKTAR,  YANG TIDAK DAPAT DIPAKAI LAGI OLEH H.L. TANJUNG. DENGAN DEMIKIAN JUMLAH KESELURUHAN TANAH H.L. TANJUNG 45 HEKTAR +3.1 HEKTAR MENJADI 48.1 HEKTAR YANG HARUS DIBAYAR OLEH PEMERINTAH KABUPATEN KEPULAUAN ANAMBAS KEPRI SECARA MUSYAWARAH KARENA SURAT PERINTAH KERJA DAN SURAT PERINTAH JALAN SUDAH DITANDA TANGANI DAN DIKELUARKAN  OLEH PEMERINTAH KABUPATEN KEPULAUAN ANAMBAS KEPRI, TENTU UANG GANTI RUGI PENGADAAN LAHAN BANDAR UDARA LETUNG KEPULAUAN ANAMBAS TERMASUK DENGAN JALAN ADALAH MEMAKAI DANA ANGGARAN APBN 2013-2014 DAN APBD 2013-2014.

SEHARUSNYA HASIL KESEPAKATAN DALAM MUSYAWARAH MENJADI DASAR PEMBERIAN GANTI RUGI KEPADA PIHAK YANG BERHAK ATAU H.L TANJUNG DENGAN HARGA SAAT INI PER METERNYA RP. 350.000,- ITUPUN TIDAK ADA YANG MAU MENJUAL TANAHNYA KARENA PULAU LETUNG ADALAH DAERAH PARIWISATA TERBAIK DI ASIA. SEHARUSNYA. KATA H.L. TANJUNG, HARUS DIADAKAN MUSYAWARAH KESEPAKATAN PEMILIK TANAH DENGAN PEMERINTAH DAERAH TERKAIT, DAN HASIL KESEPAKATAN TERSEBUT DIMUAT DALAM BERITA ACARA KESEPAKATAN (PASAL 37 AYAT (2) UU 2/2012).

BERDASARKAN URAIAN TERSEBUT DI ATAS, MAKA SAYA MOHON PERKENAN BAPAK UNTUK MENGABULKAN GUGATAN KEPADA PEMERINTAH DAERAH PROVINSI KEPULAUAN RIAU DAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN KEPULAUAN ANAMBAS KEPRI UNTUK MEMBAYAR GANTI RUGI TANAH KEBUN HAK MILIK H.L TANJUNG SELUAS YANG TERPAKAI PROYEK TERSEBUT DI ATAS (JUMLAH KESELURUHANNYA TANAH H.L. TANJUNG 45 HA +3.1 HA MENJADI 48.1 HA, DENGAN HARGA SAAT INI RP.350.000 PER METER).

DEMIKIAN PENGADUAN H.L TANJUNG KEPADA BAPAK PEMERIKSA PENYELESAIAN TANAH GANTI RUGI, DIMOHONSESEGERA MUNGKIN DILAKSANAKAN OLEH PEJABAT TERKAIT MENGINGAT USIA H.L TANJUNG (LANSIA). SEBELUM DAN SESUDAHNYA H.L TANJUNG MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH.

HORMAT SAYA,

WASSALAM

H.L TANJUNG

PURN APRI KKO ALRI ABRI MARINIR

TNI ALVETERAN REPUBLIK INDONESIA

TEMBUSAN KEPADA YTH :

  1. KAPOLRI DI JAKARTA
  2. KAJAGUNG RI DI JAKARTA
  3. KPK DI JAKARTA
  4. MENTERI HUKUM DAN HAM DI JAKARTA
  5. METERI PERHUBUNGAN RI DI JAKARTA
  6. MENTERI AGARIA DAN TATA RUANG DI JAKARTA
  7. KEPALA STAF TNI AL MABESAL DI CILANGKAP JAKARTA TIMUR
  8. KOMANDAN KORPS MARINIR TNI AL JALAN PRAPATAN JAKARTA PUSAT.
  9. ARSIP

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com