Hanya Satu Perwakilan Indonesia Masuk Final

Hendra/Ahsan Terobos Final Malaysia Open Superseries 2015 (Foto: PBSI)

Hendra/Ahsan Terobos Final Malaysia Open Superseries 2015 (Foto: PBSI)

Samuderakepri.co.id, Kuala Lumpur – Indonesia menempatkan satu wakilnya di partai puncak Malaysia Open Superseries 2015 melalui pasangan, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Ganda putra nomor satu Tanah Air itu sukses menyisihkan pasangan kuat asa Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan tiga game 21-16, 18-21, dan 21-16.

Usai pertandingan, Hendra merasa sudah yakin akan melaju ke final. Hal itu berkaca dari tiga pertemuan sebelumnya dengan pasangan unggulan dua di Malaysia Open tahun ini tersebut. Meski begitu, ia tetap mewaspadai permainan lawannya.

“Hasil pertemuan selama ini dengan mereka (Mathias Boe/Carsten Mogensen) memang bikin kami lebih percaya diri,” kata Hendra saat konferensi pers di Putra Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, usai pertandingan, seperti dilaporkan PBSI, Minggu (5/4/2015).

“Lawan mereka dengan beberapa kali pertemuan sebenarnya kurang lebih sama saja. Hanya kali ini mereka tampil lebih siap lagi dan pengen menang juga. Apalagi penampilan mereka sedang di atas setelah jadi juara di All England,” jelas Hendra.

Di partai final, pasangan peraih medali emas di Asian Games 2014 itu akan berhadapan dengan musuh bebuyutan mereka asal Koreal Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Sejauh ini, kedua pasangan sudah tujuh kali saling berhadapan dengan keunggulan 5-2 menjadi milik pasangan Negeri Gingseng.

“Buat besok kami mau main siap capek aja, tetap fokus,” kata Ahsan.

Hendra/Ahsan saat ini mengejar target untuk kembali berjajar di ranking satu dunia. Keduanya juga berharap mampu memenangkan pertandingan di Indonesia Open dan Kejuaraan Dunia yang akan berlangsung di Jakarta mendatang.

“Kami saat ini ingin terus fokus dan mengembalikan posisi di nomor satu dunia,” kata Hendra dengan mantap.

Satu wakil Indonesia lainnya di ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus terhenti di semifinal. Mereka takluk dari unggulan teratas asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei 19-21, 21-14, dan 11-21.

(Sumber : okezone.com)


Tagged with

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com