Jalan Poros Jemaja Timur Semak Belukar Akses Jalan Pariwisata Kabupaten Anambas

 

SAMUDERAKEPRI.CO.ID, ANAMBAS – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas saat ini mulai mengalak kan pembangunan di seluruh wilayah yang ada di Daerahnya.

Mulai dari pengembangan sumber daya alam, Masyarakat, ekonomi dan pembangunan seperti Bandar udara, jalan dan Misjid Agung, Kantor Bupati sejak terbentuknya Kabupaten Kepulauan Anambas.

Seperti akses-akses jalan menuju wilayah Kecamatan Jemaja dan Kecamatan Jemaja Timur yang saat ini sudah hampir sebagian wilayah sudah dapat ditempuh dengan kendaraan roda empat.

Namun sangat disayangkan jalan-jalan akses yang digunakan masyarakat saat ini sangat memperhatinkan seperti di Jalan poros Desa Bukit Padi menuju Desa Kuala Maras.

Hampir sepanjang jalan dari Desa Bukit Padi menuju Desa Kuala Maras banyaknya jalan yang sudah rusak apa lagi di bahu jalan rumput yang tumbuh sudah sampai tiga meter bahkan menutup badan jalan saat ini.

Apa lagi saat ini Pulau Jemaja sebagai wilayah sentral Pariwisata Kabupaten Anambas namun sangat di sayangkan jalan yang dilalui turis-turis manca negara saat ini sangat memperhatinkan jalan-jalan sudah seperti semak belukar, “Ungkap warga Desa Bukit Padi saat ditemui awak media samuderakepri.co.id Senin (16/10/2017).

Iya menambahkan, “Kalau buss anak sekolah lewat kami warga harus berhenti terlebih dahulu karena kalau di teruskan maka kami akan tabrakan dengan buss anak sekolah.

Besar harapan kami kepada pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui dinas PU agar anggaran pemeliharaan disama ratakan dengan daerah se-kecamatan yang ada di kabupaten Kepulauan Anambas, “Ungkapnya lagi.

Camat Jemaja Timur A.Gafar, Menjelaskan, “Selama ini jalan poros jemaja timur kurang di perhatikan dan tak ada pemeliharaannya dari dinas PU Kabupaten Anambas, "Pihak Kecamatan sering melaksanakan gotong royong bersama warga membersihkan bahu-bahu jalan poros tersebut.

Namun saat ini kami juga banyak kegiatan di kecamatan jadi tak tertangani semuanya, "Ungkapnya saat di jumpai diruang kerjanya, senin (16/10/2017).

“Apa lagi sekitar bulan Februari 2018 mendatang jemaja timur akan menjadi tuan Rumah MTQ tingkat kabupaten anambas, namun keadaan jalan kita rusak dan banyak rumput yang menutup jalan diakibatkan kurangnya perhatian pemerintah daerah Kabupaten Anambas Terutama Dinas PU dengan nada yang kecewa.

Iya juga menambahkan kalau Pulau Jemaja Khususnya Kecamatan Jemaja Timur selalu di kunjungi oleh wisatawan manca negara, mulai dari Bandar Udara dari pantai melang menuju Kuala maras dan diteruskan menuju tempat wisata yang saat ini menjadi objek wisata nomor satu yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas, “Ungkapnya lagi. (rn/red)

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com