Jembatan Layang Solusi Padatnya Arus Lalu Lintas Di Kota Batam

samuderakepri.co.id, Batam – Begitu padatnya arus lalulintas yang hilir mudik silih berganti di jalan raya khususnya jalan protokol di Kota Batam dalam beberapa tahun sebelumnya dan hingga saat ini telah menimbulkan kemacetan yang membuat sibuk para petugas di lapangan. Namun apakah solusinya untuk mengatasi atau meminimalisir kemacetan serta tingginya arus masuk kendaraan di Kota Batam…?

Menurut keterangan para pengguna jalan, baik kendaraan roda dua, roda empat dan kendaraan besar lainnya – enggan di tulis namanya menyampaikan “Kondisi arus kendaraan di Batam saat ini cukup tinggi peningkatannya membuat jalan macet sampai terlambat masuk kerja dan tertunda sampai ke tempat tujuan…sambil menunjuk ke arah mobil mewah yang menerobos jalur batas badan jalan dan di ikuti kendaraan lainnya…”Bagaimana Batam bisa teratur kalo orang-orangnya seperti itu egois mementingkan diri sendiri pake mobil mewah entah kapan sadarnya, membuat sibuk petugas di tengah-tengah panasnya matahari. Para petugas itu manusia juga mas…ada batas kesabarannya…” ungkapan para pengguna jalan raya.

Tapi saat di tanya tentang “Jembatan Layang” menjelang rampung langsung di jawab spontan “Ya itu cara yang bagus mengatasi padatnya kendaraan terutama simpang jam Baloi, Simpang Kabil Kepri Mall semoga cepat selesai dan jalanan bersih tidak berdebu lagi kayak gini…tapi kuncinya kesadaran dalam diri sendiri jangan egois hargailah orang lain, jangan merebut apalagi menerobos jalur orang lain”.

“Dan jembatan ini di bikin dari hasil pajak rakyat mungkin sampai Triliyunan biayanya, jadi bukan pake uang pribadi mbah buyutnya orang-orang egois kyak itu…sambil menunjuk mobil mewah ada sticker logo kesatuan dinas yang tidak di benarkan serta mobil plat merah pula.”

Menurut keterangan narasumber yang dipercaya mengatakan bahwa “Arus lalulintas di area simpang jam Baloi kepadatannya mencapai 14 ribu kendaraan roda dua, sepuluh ribu lebih roda empat, lima ratus lebih kendaraan besar dan berat dalam per harinya. Begitu padatnya arus lalulintas di Kota Batam saat ini sangat perlu di perhatikan dan di antisipasi terutama kawasan Indo Mobil Baloi sebab jaraknya terlampau dekat dengan jalur lampu merah. Meskipun ada pos lalulintas tapi apakah logis dapat mengatasinya…?

Diharapkan masyarakat Batam pengguna jalan raya khususnya jalan protocol agar memperhatikan rambu-rambu lalulintas, disiplin jalan raya jangan egois mementingkan diri sendiri, jangan menerobos jalur dan hargailah orang lain demi keselamatan, kelancaran dan kenyamanan bersama. Kota Batam terasa semakin tenang dan indah dihiasi oleh fly over “Jembatan Layang” . (Ricky Mora/Red)

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com