Home » Anambas » Kades Kiabu Bagikan 20 Unit Bantuan Radio Komunikasi Buat Nelayan

Kades Kiabu Bagikan 20 Unit Bantuan Radio Komunikasi Buat Nelayan

SAMUDERAKEPRI.CO.ID, ANAMBAS – Para nelayan Anambas khususnya Desa Kiabu Kecamatan Siantan Selatan kini melengkapi kapalnya dengan alat komunikasi berupa radio.

Pemasangan alat komunikasi ini dimaksudkan untuk memudahkan sesama nelayan berkomunikasi dan saling berbagi informasi saat berada di tengah laut.

Radio sebanyak 20 unit merupakan bantuan yang diterima nelayan dari Pemerintah Desa dengan Dana Alokasi APBDes.

Selain diharapkan dapat menunjang pendapatan, nelayan juga turut ambil bagian menjaga lautnya dari tindak kriminal.

“Bantuan ini juga kita prioritaskan kepada nelayan yang belum mendapatkan bantuan sama sekali”.

“Walaupun pernah ada menerima bantuan, namun kita lihat dan data apa yang menjadi kebutuhannya, contoh kalau dapat radio dia tidak dapat lagi,” terang Kepala Desa Kiabu, Suhaeri, di Kiabu, Senin(24/12/2018).

Agustar, Ketua Nelayan Desa Kiabu, Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan bantuan radio tersebut untuk menunjang keselamatan dan menjaga perairan dari kriminal di laut, salah satunya guna kelancaran komunikasi antar nelayan di laut dan juga di darat. Jangkauan frekuensi radio tersebut juga mampu mencapai 40 mil untuk berkomunikasi.

“Dengan adanya radio ini kita harap para nelayan nanti mampu saling berbagi informasi tentang kejadian-kejadian di laut sana,” kata Agustar.

“Bantuan ini pun dianggap sangat membantu para nelayan Desa Kiabu yang masih menggunakan cara tradisional dalam menangkap ikan”.

“Kami sangat berterimakasih dengan bantuan ini,”Ungkapnya. (***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: