Kapolda Kepri Brigjen Pol. Sam Budigusdian Gembira, Kepri Kondusif

kapolda Kepri samuderakepri.co.id, Kepri – Kapolda Kepri Brigjen Pol. Sam Budigusdian menilai kondisi keamanan di wilayah Kepri kondusif. Namun demikian, Ia meminta agar seluruh masyarakat tidak berpuas diri dan tetap menjaga kondisi ini tetap kondusif.

“Saat ini kita sudah punya pemimpin baru, dan sekarang waktunya untuk membangun. Saya titipkan betul kamtibmas (keamanan,ketertiban masyarakat) untuk dijaga terus,” kata Sam Budigusdian saat bertemu dengan tokoh masyarakat Karimun di Gedung Daerah Karimun, Rabu (20/4).

Tak melulu soal keamanan, Kapolda juga menyatakan bahwa perang terhadap narkoba terus dilanjutkan. Untuk diketahui, operasi sehat anti narkoba berakhir pada pertengahan April ini.

Namun, atas perintah Presiden operasi pemberantasan narkoba digenjot terus hingga akhir tahun. “Masyarakat harus diajak berpikir anti narkoba. Dan Saya juga meminta agar Karimun bisa zero narkoba,” harap Sam Budi.

Ditempat yang sama, Plt Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan bahwa situasi keamanan Kepri sangat kondusif. Semua ini bisa berjalan baik dimulai dengan harmonisnya hubungan antara FKPD. “Kondisi ini akan coba saya tularkan di Pemprov Kepri,” jelasnya.

Untuk peredaran narkoba, Ia yakin salah satu solusi mengatasinya dengan melakukan sosialisasi anti narkoba. Dan yang paling penting, melapisi generasi muda dengan tiang agama yang kuat.

Senada dengan Nurdin, Bupati Karimun Ainur Rafiq mengatakan bahwa pemberantasan narkoba dapat dikurangi dengan agama. “Maka dari itu, kami terus meningkatkan penguatan agama mulai dari sekolah,” tegasnya.

Untuk mendukung itu, Kabupaten Karimun terus menggelar sosialisasi dalam bentuk cerdas cermat dan sosialisasi anti narkoba. “Dengan begitu, para pelajar kita dapat sedini mungkin menjauhi narkoba,” pungkasnya. (Humas)


Tagged with

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com