Home » Batam » Kapolda Kepri Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Batu Ampar

Kapolda Kepri Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Batu Ampar

SAMUDERAKEPRI. CO. ID, BATAM – Pengecekan Arus Mudik di Pelabuhan Kapal Kelud Batu Ampar dilaksanakan pada hari Rabusekira pukul 13.30 wib dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, Sh, didampingi oleh Walikota Batam, Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Dan Den POM,Dandim 0316.Untuk memastikan kemanan dan kenyamananan para pemudik dari Batam, Kapolda cek kesiapanpengamanan dan pelayanan di pelabuhan Batu Ampar dan melihat langsung aktifitas masyarakat,Kapolda Kepri Juga memastikan tidak adanya percaloan di Pelabuhan tersebut.

Kemudian Kapolda jugaberbincang dengan para pemudik terkait tiket yang dibeli pemudik. Bahkan dari beberapa pertanyaankapolda kepada pemudik sebagaian besar para penumpang membeli tiket jauh dihari sebelumkeberangkatan.Sampai saat ini berkaitan dengan tiket para penumpang sudah lebih bagus.

Bahkan Kapoldalangsung melihat sistem Barkot yang dilakukan pihak pelabuhan sebelum penumpang di perbolehkanmasuk. Segala sesuatu Sudah di persiapkan secara maksimal mulai dari sistem antrian, pemeriksaantiket, pemeriksaan barang bawaan, sampai sistem antar jemput penumpang yang menggunakan buswayPemko Batam.

Jumlah penumpang pada hari ini yang akan berangkat kurang lebih sebanyak 2.750penumpang, tujuan Belawan, Medan Sumut dan Penumpang yang datang berjumlah sekitar kurang lebihsebanyak 1.300 penumpang.Polda Kepri juga menempatkan Anggota personil Dit Sabhara Polda Kepri dan Personil PolrestaBarelang untuk menjaga keamanan dan ketertiban para Pemudik, personil Polri tampak turut sertamembantu menurunkan penumpang, membawakan barang bawaan penumpang, serta menggendonganak-anak yang terhimpit oleh antrian.

Pemudik yang terpantau pada hari ini Di dominasi oleh wanitadan anak-anak. Semua persiapan mulai dari pengamanan serta fasilitas yang telah di berikan diharapkanpara pemudik bisa merasakan mudik yang aman dan nyaman.

Sebelumnya Kapolda Kepri juga melakukan kunjungan ke pos pengamanan dan pelayanan dikawasan Nagoya Hill, untuk memastikan keamanan di wilayah tersebut, karena di tempat keramaianyang berupa Mall ataupun pusat perbelanjaan ramai dikunjungi oleh Masyarakat yang akan merayakanHari Raya Idul Fitri.

Sejauh ini situasi maupun lalu lintas di lokasi tersebut terdapat Lancar, aman danterkendali. (KABIDHUMAS POLDA KEPRI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics