Ketua RT/RW Se-Kota Tanjungpinang Terima Insentif Triwulan I

Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, menyampaikan ucapan terimakasihnya dan penyerahan Insentif kepada seluruh ketua RT/RW se-kota tanjungpinang

Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, menyampaikan ucapan terimakasihnya dan penyerahan Insentif kepada seluruh ketua RT/RW se-kota tanjungpinang

Samuderakepri.co.id, Tanjungpinang – Sebanyak 839 Ketua RT/RW se-Kota Tanjungpinang menerima insentif triwulan I. Kegiatan itu,disamping pemberian insentif, juga sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah kota tanjungpinang dengan ketua RT/RW se-kota tanjungpinang.

Penyerahan Insentif tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H.Syahrul,S.Pd, di Gedung Asrama Haji, Tanjungpinang, Rabu (01/04) siang tadi.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh ketua RT/RW se-kota tanjungpinang, atas kontribusi dan pengorbanannya dalam membantu tugas-tugas pemerintah, terutama para Lurah. RT/RW merupakan ujung tombak bagi pemerintah, oleh karena itu, pemerintah selalu memikirkan kesejahteraan bapak/ibu semua sebagai ketua RT/RW.

Menurut Syahrul, insentif yang kami berikan ini, tidak ada artinya dibandingkan pengorbanan dan kesungguhan kepada pemko tanjungpinang, pengorbanan dan kesungguhan bapak/ibu semua sangat membantu kami, baik Camat maupun Lurah sebagai pintu pertama dalam melayani masyarakat “. Ucap Wakil Walikota.

Untuk kenaikan insentif tersebut, sambung Syahrul, pada tahun ini pemko belum bisa merealisasikan, hal ini dikarenakan anggaran pemko mengalami defisit sebesar Rp. 102 miliar, defisit anggaran ini, tidak saja terjadi di kota tanjungpinang, namun terjadi secara nasional,”Mudah-mudahan insentif ini bisa ditingkatkan pada tahun 2015, dan dapat direlisasikan di tahun 2016 mendatang “Tuturnya.

Pemko tanjungpinang, tak lama lagi akan menggelar kegiatan ceremonial MTQ yang akan dilaksankan di Terminal Sungai Carang, Bintan Center, untuk itu saya menghimbau agar ketua RT/RW ikut berpartisipasi mengumumkan kepada masyarakat agar dapat meneyemarakkan kegiatan itu.

Selain itu juga, dalam waktu dekat ini akan datang tim penilaian adipura, untuk itu saya minta, ketua RT/RW turut mendorong warganya agar melaksanakan gotong royong di lingkungannya masing-masing.”Imbau Wakil Walikota.

Sebelumnya, Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang, Achmad Nur Fatah, S.Sos, M.Si, menyampaikan laporannya, bahwa insentif ketua RT/RW triwulan I akan diberikan kepada 839 orang ketua rt/rw di 4 kecamatan se-kota tanjungpinang, dengan jumlah rt sebanyak 673 orang, dan rw sebanyak 166 orang, insentif yang diberikan per bulannya sebesar Rp. 375 ribu per orang.”Jelasnya.

Dikatakannya lagi, untuk triwulan II,III, dan IV akan diberikan di masing-masing Kecamatan, pemberian insentif tesebut, merupakan wujud kepedulian pemerintah kota tanjungpinang kepada ketua rt/rw yang telah mendukung pembangunan dan kelancaran tugas-tugas pemerintah daerah.”Ungkapnya.

Pada kegiatan itu dilakukan juga dialog antara ketua rt/rw dan Wakil Walikota Tanjungpinang. Dalam dialog tersebut beberapa ketua rt/rw menyampaikan permasalahan, usulan serta saran kepada Wakil Walikota, seperti permasalahan pengadministrasian di tingkat rt/rw, usulan agar menaikkan umroh untuk ketua rt/rw, usulan pembentukan forum rt/rw, serta meminta bantuan kendaraan untuk mengangkut samapah.

Menaggapi hal tersebut, Wakil Walikota Tanjungpinang, H.Syahrul,S.Pd, mengatakan, pembangunan yang kita lakukan di kota tanjungpinang ini, apa yang telah di usulkan secara bertahap akan kita lakukan, namun melihat anggaran kita yang sangat terbatas, maka ada beberapa usulan yang tidak dapat kita realisasikan, oleh karena itu, kami mohon kondisi ini bisa dimengerti oleh masyarakat, tetapi percayalah dari tahun ke tahun, pemerintah akan terus memperhatikan kebutuhan-kebutuhan di masyarakat.”Jelas Wakil Walikota.

Kegiatan itu, dihadiri Asisten Pemerintahan, Drs. Mekhwanizar, MM, Staf Ahli bidang kemasyarakatan & sdm, dr. Eka Hanasarianto, M.Kes, jajaran kepala SKPD dilingkup pemko tanjungpinang, Camat, serta Lurah.(Sumber : SN)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com