Home » Batam » Ketua Tim Terpadu dan Walikota Batam Dinilai Lecehkan Konstitusional

Ketua Tim Terpadu dan Walikota Batam Dinilai Lecehkan Konstitusional

SAMUDERAKEPRI.CO.ID, BATAM – Jadwal RDP tgl 30 juli 2018 di gedung DPRD Kota Batam yang di buka oleh Ketua Komisi I berlangsung hangat.

Para pihak yang terlibat permasalahan warga Kp.Suka Damai memberi pendapat dan masukan untuk menemukan solusi yang terbaik bagi warga Kp.Suka Damai.

Terkait masalah eksekusi penggusuran rumah warga Kp.Suka Damai yang terkesan dipaksakan, Budianto Ketua Komisi I mengatakan bahwa Ketua Tim Terpadu dan Walikota Batam dinilai telah melecehkan Konstitusional.

DPRD Kota Batam sangat kecewa sebab rekomendasi surat penghentian sementara yang di tandatangani Ketua DPRD Kota Batam tidak di indahkan.

Seharusnya Tim Terpadu dan Pemko Batam cerdas lah sedikit jangan menunjukkan rasa egois yg cukup tinggi. Apa lagi warga Kp.Suka Damai posisinya benar.

PU Bina Marga “Dohar” menyampaikan bahwa proyek alur sungai buatan di pemukiman warga suka damai bernilai Rp 5 milyar lebih dan akan ada tambahan anggaran untuk permanen alur sungai mencapai Rp 40 milyar.

Pihaknya tidak mengurusi lahan dan penggusuran namun bersedia membatu.

BP Batam “Himawan” mengatakan bahwa menanggapi masalah tuntutan ganti rugi rumah tinggal warga Kp.Suka Damai belum ada petunjuk atau perintah dari Kepala BP Batam khususnya histori Dam Duriangkang.

Ketua Tim Terpadu “Yusfa Hendri” menyampaikan bahwa dirinya mengakui kelemahan dan kelalaiannya yang baru menjabat bidang ini.

Akan tetapi saat itu protap harus berjalan sebab persiapannya sudah dilakukan.

Untuk itu atas nama Pemko Batam saya meminta maaf dan tidak ada penggusuran sesuai perintah Walikota Batam.

Komisi I DPRD Kota Batam menambahkan bahwa permasalahan warga Kp.Suka Damai akan di jembatani dikawal terus sampai selesai sebab Kp.Suka Damai memiliki perputaran ekonomi jadi bukan ruli alias rumah liar. (RM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: