Korban Laka Kerja Gedung Kantor Bupati Mulai Membaik Di Rs Lapangan Payalaman

SAMUDRAKEPRI.CO.ID ANAMBAS – Telah terjadi Laka Kerja Pada hari ini Rabu Tanggal 01 november 2017 sekitar pukul 10.00 wib di Jln.Pasir Peti Tepatnya di Pembangunan Kantor Bupati Kepulauan Anambas yang saat ini masih dalam tahap pembangunan.

DARMAN adalah korban dari Laka Kerja bangunan, berasal dari kota BOGOR,dengan tanggal lahir 15 Februari 1969,beragama Islam sementara pekerjaan sehari-hari sebagai Buruh Bangunan,berkewarga negaraan Indonesia beralamat di Desa Sukawangi Kec.Sukamakmur Bogor Jawa Barat.

Kronologis kejadian Berawal dari Pada hari rabu tanggal 01 november 2017 sekitar pukul 09.45 wib korban bernama DARMAN sedang melakukan pememasang baja ringan melewati kuda kuda yang sudah terpasang untuk atap di salah satu ruangan pembangunan Kantor Bupati Kep.Anambas tepatnya dilantai 3 ( tiga) salah satu ruangan kantor.

Saat naik melalui kuda kuda tersebut Korban Sdr DARMAN tersandung oleh kaki baja besi yang terletak di sudut siku lantai 3 ( tiga) tersebut, kemudian Korban Sdr DARMAN jatuh dan dapat memegang salah satu baja ringan yang berada di dekatnya di karenakan tidak kuat pegangan, Sdr DARMAN jatuh ke Lantai 2 salah satu ruangan kantor di bagian bawahnya saat ini korban diduga mengalami patah tulang dibagian tangan kanan,sobek pada bagian bibir, sementara dibagian hidung dan dahi korban luka robek.

Kemudian Sdr DARMAN di bawa ke puskesmas Tarempa, dan dapat penanganan serius oleh dokter puskesmas tarempa setelah dilakukan pengecekan pihak puskesmas menyarankan agar dirujuk ke rumah sakit Lapangan Palmatak.
Dikonfirmasi Kepala BPJS Anambas Debi Mersyah Putra menjelaskan bahwa BPJS ketenaga kerjaan bukanlah tanggung jawab BPJS Kesehatan Anambas, beliau menyarankan agar mengkonfirmasi kepada BPJS ketenaga kerjaan di Tanjungpinang tutur debi saat dijumpai diruangannya 2/11/2017.

Debi menambahkan sepengetahuan saya(debi) salah satu syarat mutlak ikut lelang pekerjaan proyek harus mendaftarkan diri ke BPJS ketenaga kerjaan gak tau ya kalau itu dilanggar, tutup debi sambil tersenyum.

Dijumpai terpisah Zakaria (kerap disapa pak Jeck) beliau sebagai kepala kontraktor bangunan gedung kantor bupati yang berada di daerah pasir peti menjelaskan kepada media samudrakepri.co.id di tarempa 2/11/2017,keadaan korban sampai saat ini sehat,semua pengobatan ditanggung oleh pihak kontraktor,dan rencananya besok akan kita terbangkan ke jakarta terus ke Bogor dimana tempat tinggal Korban. tutup jeck singkat.

Dari hasil kunjungan ke RS Lapangan Payalaman hari ini yang hadir dalam kunjungan tersebut antara lain Kadis PU, kepala kontraktor, menuturkan keadaan kondisi korban mulai membaik. (Rm/red)

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com