KUNJUNGAN KERJA GUBERNUR KEPULAUAN RIAU DI KABUPATEN NATUNA


NATUNA, siantannews.com-Gubernur Kepulauan Riau, Drs. H. Muhammad Sani beserta FKPD dan SKPD Provinsi Kepulauan Riau melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Natuna, di Kecamatan Midai, Subi, Serasan dan Serasan Timur, jum’at (12/06) lalu.
Pada kesempatan ramah tamah dengan masyarakat kecamatan Subi, di Gedung Serbaguna Kecamatan Subi, Gubernur Kepri HM.Sani, “Mengatakan bahwa kunjungan ini tidak lain bertujuan untuk mensosialisasikan pelaksanaan beberapa pembangunan dengan sumber anggaran APBD Provinsi Kepri yang diharapkan benar-benar memberikan nilai tambah terhadap peningkatan ekonomi masyarakat melalui strategi pembenahan infrastruktur dan sarana dasar. Namun demikian rancangan pembangunan dan pengaruh peningkatan kualitas infrastruktur tersebut tentu tidak dapat secara mudah dan cepat diwujudkan melainkan bertahap dan berkesinambungan.
 Selanjutnya, sebagai sebuah negara maritim yang berbentuk kepulauan serta merupakan salah satu wilayah perbatasan NKRI, tentunya Kabupaten Natuna sangat membutuhkan dukungan pengamanan dan pengawasan perbatasan yang memadai, terlebih lagi masih maraknya praktek illegal fishing yang tak jarang menimbulkan rasa tidak aman bagi para nelayan setempat.
Untuk itu, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau senantiasa akan membangun koordinasi yang baik dengan berbagai lembaga pengamanan negara, dengan harapan kedepan nelayan tradisional mampu meningkatkan pendapatan potensi kelautan perikanan.
Selanjutnya, untuk meningkatkan pelayanan transportasi/connectifitas, keberadaan Pelabuhan Kapal Pelni juga dirasa sangat mendesak, mengingat kebutuhan dan pertumbuhan sector perdagangan dan meningkatnya kebutuhan mobilisasi massa yang akan berdampak pada percepatan ekonomi masyarakat.
Untuk tahun ini, Pemerintah Provinsi Kepri telahpun menyiapkan anggaran untuk membangun pelabuhan Pelni di enam kecamatan di Kabupaten Natuna yang akan disalurkan secara tahun jamak serta beberapa kegiatan pembangunan lagi yang disinergikan dengan rancangan pembangunan daerah tingkat kabupaten.
Pada kesempatan yang sama, Bupati Natuna, Drs. H. Ilyas Sabli.M.Si mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Natuna akan senantiasa mensinergikan sector pembangunan dengan Pemerintah Provinsi dan Pusat, sehingga anggaran yang diserap dapat maksimal dan efektif.
 Sebagai kepala daerah yang telah diberikan amanat untuk memajukan pembangunan daerah, tentunya akan senantiasa berupaya untuk mewujudkan seluruh harapan yang menjadi aspirasi masyarakat. Akan tetapi untuk mewujudkannya pemerintah diharuskan menjalankan sesuai koridor hukum dan regulasi yang berlaku serta berbagai pertimbangan prioritas yang dirancang bagi keseimbangan percepatan pembangunan diseluruh wilayah.
Untuk itu, terkadang harapan masyarakat atas pembangunan sebuah sector tidak dapat dipenuhi karena mungkin ada prioritas lain yang harus didahulukan. Untuk itu, kepada masyarakat diharapkan dapat memahami, peduli dan ikut berpatrisipasi dalam mensukseskan pemerataan pembangunan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Natuna. (Taufik /Adi)

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com