Mariana Hipnotis pengunjung Arena STQ

Mariana Hipnotis pengunjung Arena STQ Foto: Fatur
BATAM,siantannews-Ajang Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) V Tingkat Provinsi Kepri yang digelar 25-29 Juni 2013 di Tanjung Pinang berlangsung semarak. Para kafilah dari Kota/Kabupaten Se-Kepri bertanding memperebutkan gelar juara umum. Lapangan Dewaruci sebagai arena pelaksanaan STQ V Tingkat Provinsi Kepri ramai dikunjungi masyarakat Kota Gurindam dan sekitarnya. Pengunjung ingin menyaksokan langsung Qori dan Qoriah melantunkan ayat suci Al-Qur’an dengan merdu dan indah.

Cabang Tilawatil Quran digelar Rabu (26/6). Secara bergantian, sebanyak 14 peserta dari tujuh Kabupaten/Kota se-Kepri tampil I astaka arena utama. Cabang tersebut memperlombakan golongan dewasa putra dan putri.

Salah satu Qoriah dari Batam, Mariana mampu menghipnotis pengunjung. Dengan suara emasnya, Mariana melantunkan surat Al-Fatir ayat 27-31. Saat pembacaan berlangsung, suasana menjadi hening.
Selain Mariana, Qori dari Batam, Musriadi juga tampil mempesona. Musriadi melantunkan Surat Al-Hadid ayat 46.
Di sela-sela penampilan Cabang Tilawah Al-Qur’an ini, diperlombakan Kasidah Rebana se-Provinsi Kepri. Ust. Ahmad Muhajir, Dewan Hakim Nasional yang juga pernah meraih juara satu pada Mushabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) internasional pada 1980 tampil membawakan lantunan ayat Al-Qur’an.
STQ Tingkat Provinsi ini bertujuan menjaring duta yang berprestasi, berkualitas untuk mengikuti MTQ tingkat Nasional 2014 mendatang di Kota Batam. Sehingga bisa meningkat masyarakat yang agamis dari aspek kehidupan umat. Agar bisa mengamalkan ajaran islam yang baik dan benar.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com