Home » Berita » Masyarakat Tambelan Antusias Ikuti Kapal Mudik Gratis Ke Tambelan

Masyarakat Tambelan Antusias Ikuti Kapal Mudik Gratis Ke Tambelan

SAMUDERAKEPRI.CO.ID, BINTAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan resmi melepas 150 penumpang mudik gratis ke Tambelan di Pelabuhan Navigasi Kijang, Sabtu (9/6) kemarin. Pelayaran mudik gratis berangkat ke pelabuhan Tambelan menggunakan Kapal Cepat VOC Batavia.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan Yandrisyah mengatakan bahwa sesuai jadwal yang telah ditetapkan bahwa kapal perdana berangkat hari sabtu (9/6) kemarin menggunakan kapal VOC Batavia berangkat ke Pulau Tambelan , dan nantinya kapal akan berangkat dari Pulau Tambelan dan kembali ke Kijang pada hari Minggu (10/6). Selanjutnya, kapal VOC Batavia kembali mengangkut warga Tambelan yang ingin mudik dari Bintan-Tambelan di hari Senin pagi tadi (11/6) dan Selasa (12/6) kapal kembali ke Kijang.

” Jadi sebelum lebaran Idul Fitri 1439 H, Pemkab Bintan menyediakan dua trip pelayaran gratis (PP) dari Kijang ke Tambelan. Setelah lebaran , kita juga menyediakan kembali 2 trip rute arus balik gratis ” ujarnya usai melepas trip kedua bersama Kepala KSOP Kijang dan Kepala Distrik Navigasi Kijang, Senin (11/06).

Sebelumnya pada saat kunjungan kerja ke Kecamatan Tambelan beberapa waktu yang lalu, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos menyampaikan bahwa Pemkab Bintan menyediakan angkutan lebaran Hari Raya Idul Fitri 1439 H secara gratis.

” tiap tahunnya kita menyediakan angkutan mudik gratis guna membantu masyarakat Kecamatan Tambelan yang ingin mudik saat lebaran, hal ini lebih dikarenakan letak posisi Kecamatan Tambelan yang jauh dari Bintan ” ujarnya

Untuk program mudik gratis ke Tambelan , Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan menganggarkan sekitar 500 juta rupiah guna menyiapkan transportasi kapal cepat gratis bagi masyarakat Kecamatan Tambelan, baik sebelum lebaran maupun sesudah Lebaran Idul Fitri 1439 H.(***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: