Mengenai Jumlah Kecamatan, Gubernur Kepri Sudah Jelaskan ke Mendagri dan DPR-RI

Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), HM Sani, menyatakan dukungan atas terbentukanya Kabupaten Natuna Barat dan Natuna Selatan. Proposal yang diajukan oleh Badan Perjuangan dan Pembentukan Kabupaten Kepulauan Natuna Barat dan Natuna Selatan (BP2KNB dan BP2KNS) sudah diterima dan sedang dipelajari.
Dia menjelaskan, sesuai persyaratan administrasi, pemekaran akan dilihat atas usulan aspirasi, kajian akademik, serta rekomendasi DPRD serta bupati kabupaten induk. Selanjutnya, persetujuaan dan rekomendasi dari DPRD Kepri, lalu rekomendasi yang akan diberikan guberur ke Mendagri.
“Saat ini sudah ada kajian akademis, rekomendasi DPRD dan Bupati Natuna, dan tinggal rekomendasi DPRD Kepri serta dari saya selaku gubernur,” ujar Sani, kemarin.
Mengenai jumlah kecamatan yang kurang, Sani menyatakan hal itu akan ditinjau dan diputuskan Komisi II DPR-RI bersama tim yang akan turun ke lapangan. Sebelumnya, dari hasil pertemuan BP2KNB dan BP2KNS, Sani juga mengakui sudah dibicarakan dan disampaikan kepada DPR-RI.
“Sebelumnya sudah kita jelaskan kepada Mendagri dan DPR-RI, mengapa hanya empat kecamatan. Karena memang rentang kendali daerah ini sangat jauh dan terpencil dari ibu kota provinsi, juga dari kabupaten induk,” terangnya. (*)

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com