Home » Aceh » Miris!! Prostitusi Online di Aceh Kian Merebak

Miris!! Prostitusi Online di Aceh Kian Merebak

Beni Murdani ketua komisariat Unimal Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi ( LMND )

SAMUDERAKEPRI.CO.ID, ACEH, LHOKSEUMAWE – Terkait tindakan pihak kepolisian melepaskan PSK online di Banda Aceh dan hanya menjerat mucikarinya saja, kamis, 5 april 2018 lalu, memang sudah sesuai dengan ketentuan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

“Namun, “Beni Murdani selaku ketua komisariat Unimal Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi ( LMND ), “Menilai tidak ada suatu keinginan dari pihak terkait untuk menuntaskan kasu prostitusi online ini. Sabtu (07/04/2018).

“Beni, “Mengatakan, “Meski pun tidak ada pasal di KUHP untuk menjerat PSK atau pengguna PSK, tapi kalau bicara konteks aceh ini kan lain soal.

“Ini kan terjadi di Aceh, Aceh kan punya UUPA dan kakhususan jadi sangatlah wajar jika kita merujuk pada Pasal 33 ayat (1) Qanun Aceh No.6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat bahwa: “Setiap orang yang dengan sengaja melakukan jarimah zina, diancam dengan ‘uqubat hudud cambuk 100 (seratus) kali” ungkap nya.

“Pria yang akrab disapa beni ini menambahkan “Meski pun dalam qanun ini wewenang nya lebih domain kepada WILAYATUL HISBAH (WH), kopolisian bisa saja melimpahkan kasus ini kepada WH untuk di selesaikan secara kekhusan aceh, ini kan buka soal bisa atau tidak tapi mau atau tidak untuk menyelesaikan kasus ini. Imbuhnya. (Rahmi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: