Home » Anambas » MTQ Tingkat Kecamatan Jemaja Kabupaten Anambas Resmi Dibuka

MTQ Tingkat Kecamatan Jemaja Kabupaten Anambas Resmi Dibuka

SAMUDERAKEPRI.CO.ID, ANAMBAS  – pembukaan acara MTQ Tingkat Kecamatan Jemaja dibuka Rabu malam (03/01/2018) di Dusun Pasir Panjang. Dimulai dengan tarian pembuka dari anak-anak sekolah SMPN 1 Jemaja dan dilanjutkan dengan acara Gema Wahyu yang dibawakan oleh M. Sani dan Feliana Safira, dan Di lanjut pembacaan Doa oleh kepala KUA Jemaja Ramli.H.SH.I, Kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 3-6 januari 2018

“ketua Panitia Pelaksana MTQ Tingkat Kecamatan Jemaja H. Abdul Gafar Jaya, dalam sambutannya Mengatakan, “Acara yang di ikuti 9 Kafilah antaranya Dari Kelurahan Letung berjumlah 14 Peserta, Desa Landak 15 Peserta, Desa Rewak 6 peserta, Desa Keramut 6 Peserta, Desa Batu Berapit 13 peserta, Desa Mampok 1 Peserta, Desa Air Biru 11 Peserta, Desa Impol 9 peserta, dan Desa Sunggak 9 peserta, “Ungkapnya.

“Abdul Gafar Jaya juga menyampaikan, “Cabang yang dipertandingkan adalah Cabang Tartil 14 Orang, Cabang Tilawah Anak 13 Orang, Cabang Tilawah Remaja 14 Orang, Cabang Tilawah Dewasa 5 Orang, Syarhil Qu’ran 12 Orang Terbagi Empat Kelompok, Fahmil Quran 15 Orang Terbagi Lima Kelompok, Khattil Qu’ran 5 Orang, Sedangkan acara akan dimulai pada hari Kamis tanggal 4 Januari 2018 Pukul 08.00 Wib, “Ungkapnya lagi.

Kemudian pelantikan Dewan Hakim, Pemanggilan Dewan Hakim dan Panitera sekaligus penyematan tanda Penitia Oleh Camat Jemaja Abdullah Sani S. PD.

Camat Jemaja Abdullah Sani Dalam Sambutannya menyampaikan, “Rasa sukur kepada Allah SWT karena terlaksanaya acara MTQ Tingkat Kecamatan Jemaja yang pertama dilaksanakan di Jemaja dianggap masih kurang seknifikan dan hal tersebut akan menjadi pelajaran bagi kecamatan Jemaja, “Ungkpanya

“Abdullah Sani juga menambahkan bagi kafilah yang berprestasi akan diberikan rewort atau hadiah, dan terus berjuang bagi yang belum bisa berprestasi.

“Camat juga ucapkan terima kasih kepada kepala Desa Landak dan terkhusus masyarakat Dusun Pasir Panjang karena bersusah payah bersama mensukseskan acara MTQ tersebut dalam sambutannya.

Pemukulan Beduk oleh camat Jemaja didampingi oleh Sekcam jemaja, Kapolsek jemaja, Danposal jemaja, Danramil jemaja, Danposal Mangkai, Kepala KUA jemaja, Ketua MUI jemaja, Ketua LPTQ jemaja, tandanya acara MTQ dibuka secara resmi Oleh Camat Jemaja.

 

Kemudian sebagai penutup Pengibaran Bendera MTQ Kecamatan Jemaja Oleh Anak-anak Paskibraka dari SMAN 1 Jemaja. (rm7/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: