Home » Aceh » Munzir Abe : KPK di Minta Usut Indikasi Korupsi Kompensasi Eks Kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM)

Munzir Abe : KPK di Minta Usut Indikasi Korupsi Kompensasi Eks Kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM)

SAMUDERAKEPRI.CO.ID, ACEH –
Aktifis Mahasiswa Aceh, Munzir Abe dalam siaran persnya mengatakan “Saya melihat kondisi Aceh hari ini sedang di peragakan budaya yang salah oleh orang-orang yang menduduki kursi atas, yaitu hal yang melewati batas moral, dalam hal ini saya mengharapkan KPK harus menindak lanjuti indikasi-indikasi korupsi lain di bumi aceh, terkait indikasi korupsi kompensasi eks kombatan Gerakan Aceh Merdeka(GAM), yang di salah gunakan oleh petinggi KPA, di Banda Aceh, 7 Juli 2018.

Kondisi kesejahteraan para eks – kombatan hampir tidak ada, banyak di antara mereka yang mengeluh karena kehadiran demokrasi Di Aceh dan miris nya lagi orang orang penting yang mengelola Aceh kawan se – ideologi mereka.

Lanjutnya, “Jika KPK membiarkan indikasi korupsi yang mencapai 650 milyar tersebut, maka kemudian rantai kemiskinan di Aceh terus berlanjut. Banyak anak kombatan yang tidak terjamin pendidikan nya, dan banyak juga janda konflik yang bekerja banting tulang demi membiayai keluarga nya. Jika ini tidak di tindak lanjuti maka sama halnya kita membela perompak kesejahteraan rakyat.

Tambahnya, “Saya juga mempertanyakan sudah sejauh mana progres penyidikan yang telah dilakukan oleh kejati provinsi Aceh terhadap kasus tersebut. Dan saya juga berharap kepada Kejati agar hal ini menjadi kewajiban moril dalam hal memberantas korupsi di bumi Aceh, ayo mari kita bersama-sama kembalikan marwah Aceh menuju persatuan Nasional.(***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics