Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kec.Batam Kota

Camat Batam Kota Ridwan Afandi saat membuka acara Musrenbang (Fhoto : Istimewa)

Camat Batam Kota Ridwan Afandi saat membuka acara Musrenbang (Fhoto : Istimewa)

samuderakepri.co.id, Batam – Sudah sepatutnya masyarakat penduduk Kota Batam bersyukur dan merasa bangga atas hadirnya seorang pemimpin terpilh yang berenergi prima, berani dan smart. H.Rudi SE, Walikota Batam terpilih yang akan dilantik pada tanggal 14 Maret 2016 mendatang. Meskipun jadwal kesibukan sangat padat namun Walikota Batam masih dapat menyisihkan waktu untuk menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Batam Kota.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Batam Kota pada tanggal 08 Maret 2016 pukul 20.00 wib dibuka dan dipimpin oleh Camat Batam Kota Ridwan Afandi S.STP,M.Eng. Dengan melibatkan Suku Dinas Pemko Batam (SKPD) seperti Dinas PU, Distako, Kanpora, Dishub, Disdik, Dinkes, Bappedalda, DKP, BPBD, Dis. PMPK-UKM, KP2K, Disduk, Disparbud, Disnaker, Dinsos, Disperindag, Dispenda, Satpol PP, dan BKD.

Musrenbang Kec.Batam Kota terlihat lebih semangat, solid dan semarak atas hadirnya para utusan perwakilan kelurahan (RT&RW) seperti Kel.Belian (sebagai tuan rumah), Kel.Baloi Permai, Kel.Taman Baloi, Kel.Teluk Tering, Kel.Sukajadi, Kel.Sei Panas. Serta pengusaha, pemerhati/ tokoh masyarakat.

Walikota Batam H.Rudi,SE menyampaikan Pandangan Program Kerja Pemko Batam tahun 2016 “Optimalkan kinerja dan fungsi Suku Dinas Pemerintah Kota Batam pada setiap lini yang ada. Pelayanan gratis kepada masyarakat (contoh : pengurusan KTP) agar di tingkatkan. Khususnya Infrastruktur Kota Batam, pada masing-masing kecamatan yang bersinergi dengan perangkat-perangkat kerja di wilayahnya. Seperti pembangunan/ normalisasi drainase, pengaspalan/ penerangan jalan, pengawasan/ penataan bangunan, kelangkaan gas dan tingginya harga sembako, penegakan Perda Kota Batam, dll. Bila ada perangkat kerja yang tidak becus, pasti ada sanksinya, laporkan segera! Contoh, bila Camat Batam Kota tidak benar dalam kerjanya, tentu saya pecat… itulah keseriusan dan ketegasan Walikota Batam, yang disambut dengan tepukan tangan para peserta Musrenbang.

Dari beberapa orang utusan perwakilan kelurahan (RT/RW) yang diwawancarai media ini memberi tanggapan yakni “kami merasa salut dan bangga atas terobosan program kerja Pak Rudi (Walikota). Kami disini mendukung sebab kami dilibatkan. Semoga bisa dilaksanakan secepat mungkin sambil tersenyum dan berlalu sehingga lupa menyebutkan namanya.
Duhai…..Pemimpin Petuah Bumi Melayu, bukan hanya NKRI sebagai harga mati. Akan tetapi…jadikan pula Kinerja sebagai harga mati di Bumi Melayu ini…Pulau Batam Payung Negeri..Demi terciptanya roda perekonomian bangsa yang stabil. (RMSAg)


Tagged with

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com