Home » Anambas » Ngo Sebora Anambas Buka Rekening Kemanusian

Ngo Sebora Anambas Buka Rekening Kemanusian

SAMUDERAKEPRI.CO.ID, ANAMBAS – Untuk memaksimalkan pergerakan sosial, Non Goverment Organizer Seni, Sosial, Budaya dan Olahraga (NGO SEBORA) Kabupaten Kepulauan Anambas membuka rekening khusus Bank BRI dengan nomor rekening 8092-01-003586-53-1 atas nama NGO- SEBORA Indonesia.

Pembukaan rekening tersebut diharapkan bisa memaksimalkan pergerakan misi kemanusian untuk membantu masyarakat tidak mampu di Kabupaten Kepulauan Anambas yang membutuhkan pertolongan agar medapatkan fasilitas kesehatan lanjutan.

Menurut Andika, selaku ketua Subcab NGO SEBORA Kecamatan Palmatak, pembukaan rekening khusus pergerakan sosial di misi kemanusian untuk memaksimalkan apa yang telah diperbuat.

“Pembukaan rekening khusus Misi Kemanusian NGO SEBORA bertujuan untuk menghimpun bantuan dermawan-dermawati yang ingin berpatisipasi dalam pergerakan kemanusian, semoga kedepan semakin banyak yang berpartisipasi dalam kemanusian,” jelas Andika kepada media Zonasidik.Com, selasa (14/5/2018).

Ia mengatakan, bantuan yang dihimpun diperuntukan untuk membantu masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas yang keterbatasan ekonomi dan dikelola secara transparan.

“Bantuan yang dihimpun memang diperuntukan untuk warga Anambas yang tidak mampu secara ekonomi dan nanti akan kita publikasikan secara berkala kepada masyarakat sebagai bentuk pertanggungjawaban ,”ungkapnya.

Sementara itu, Dedi Syahputra direktur NGO SEBORA Anambas mengaku gerakan di misi kemanusian berangkat dari rasa keprihatinan yang mendalam terhadap nasib masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas yang sering mengalami kendala ekonomi ketika harus dirujuk di beberapa rumah sakit di luar daerah.

“sudah lebih dari 2 (dua) tahun pergerakan misi kemanusian NGO SEBORA, banyak sekali kita temukan masyarakat kita tidak mampu ketika harus di rujuk dirumah sakit diluar daerah, sehingga hanya bisa pasrah dirumah dan penyakitnya makin parah, tentu ini adalah tanggungjawab kita bersama untuk membantu sebagai makhluk sosial,” sebutnya.

Oleh karena itu, Dedi mengatakan bantuan yang disalurkan nantinya dapat sedikit membantu meringankan beban berat selama ini yang dihadapi masyarakat kita yang kurang mampu untuk mendapatkan fasilitas kesehatan.

“Kalau bukan dari kita sebagai anak daerah yang peduli akan nasib saudara kita, siapa lagi, mari sedikit ulurkan rezeki kita untuk membantu sesama sebagai bentuk kepedulian, insyallah dengan bersama-sama akan banyak yang terbantu,”harapnya. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: