Nurdin Sambut Baik Kedatangan Komisi II DPR RI

Wagub-Kepri-Nurdin-Basirun-Baru samuderakepri.co.id, Kepri – Plt. Gubernur Kepulauan Riau DR. Nurdin Basirun bersama Walikota dan Bupati se-Kepulauan Riau beserta FKPD dan SKPD menyambut kedatangan Rombongan Komisi II DPR RI di Gedung daerah, Tanjungpinang, Minggu( 1/5/2016 ).

Adapun kedatangan rombongan Komisi II DPR RI ke Kepulauan Riau adalah dalam rangka Kunjungan Kerja membahas penyelengaraan Implementasi UUD Desa, Pelayanan publik, tenaga honorer, tata ruang/pertanahan, sengketa pertahanan, penanganan perbatasan daerah dan usulan daerah persiapan otonomi baru.

Pada Kesempatan ini Plt. Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengaku senang atas kunjungan komisi II DPR RI ke Kepri. Selanjutnya Nurdin memaparkan gambaran umum tentang Provinsi Kepri. Diawali dengan pemaparan potensi dari tujuh Kabupaten dan Kota yang ada di Kepri, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan visi dan misi Kepri, juga kebijakan-kebijakan pemerintah daerah, luas wilayah dan perbatasan-perbatasan yang mengitari Provinsi Kepri.

“Permasalahan kita adalah masalah tenaga honorer, dan ini juga jadi permasalahan nasional. Mereka minta segera diangkat menjadi PNS. Kita bukan tidak mau, tetapi beban pemerintah terlalu berat untuk membayar gaji pegawai,” ujar Nurdin.

Menyangkut usulan beberapa wilayah otonomi baru untuk beberapa daerah di Kepri, Nurdin mengatakan memang layak karena Provinsi Kepri berada di daerah perbatasan. Sehingga otonomi ini tujuannya adalah untuk mengoptimalkan pelayanan publik.

“Inilah Kepulauan Riau. Cukup banyak permasalahan yang harus di benahi disini. Semoga bapak dan ibu dari komisi II DPR RI setelah melihat dan mendengar keluh kesah kami, dapat membantu pembangunan di Kepulauan Riau. Sekali lagi, daerah kami ini berada di perbatasan yang sangat strategis untuk pengembangan industri dan pertumbuhan ekonomi. Dan kami sangat membutuhkan suport dari Pemerintah pusat,” ujar Nrdin.(Hms)


Tagged with

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com