Home » Batam » Pantaskah Humas SMAN 3 Batam Disebut Pelawak Nasional dan Profesional…?

Pantaskah Humas SMAN 3 Batam Disebut Pelawak Nasional dan Profesional…?

Tamu kehormatan dari Inspektorat Jakarta Pusat dan Dinas Provinsi Kepri

SAMUDERAKEPRI.CO.ID, BATAM – Begitu seru dan hebohnya carut marut penafsiran maupun kewenangan PPDB Prov. Kepri di Kota Batam, baik tentang Nilai Calon didik, Zonasi dan prestasi serta kartu sakti berinisial KIP (Kartu Indonesia Pintar) yang dapat mengalahkan semua kriteria yang ada. Sehingga kuota PPDB di sekolah SMAN 3 membludak dan membuat para wali murid yang tinggal cukup dekat dengan zonasi sekolah menyerbu memburu sang Kepsek yang mahir berbicara disebabkan anak-anaknya tidak diterima di sekolah tersebut,

Menurut keterangan para wali murid “kenapa kami warga yang tinggal disini dicuekin dilangkahi dibodoh-bodohi dengan alasan kuota sudah terpenuhi dan katanya itu sudah keputusan kewenangan PPDB Prov. Kepri…? Anak kami juga punya prestasi tingkat Provinsi dan tingkat Nasional tapi tidak diterima…? Sekolah ini didirikan dengan alasan apa dan untuk siapa… Apakah untuk orang-orang yang tinggal di Ujung Kulon jauh dari sekolah ini…??

Sang Kepsek menjawab, sabar ibu-ibu, akan diusahakan untuk penambahan kuota ke dinas provinsi…kami sedang berusaha untuk itu.

Para warga sekitar dinding sekolah menambahkan, Kartu KIP itu apa sih…gimana cara memperolehnya dan kalau benar untuk orang tak mampu tapi koq orang itu punya motor gede ya…anak-anak kami tidak punya motor tak sanggup beli makan saja kami pas-pasan apa adanya.

Humas SMAN 3 Kota Batam memberi penjelasan tentang kuota PPDB dan begitu banyaknya calon didik yang tinggal di dinding sekolah tidak diterima, bahwa PPDB tahun 2018 adalah kewenangan penyelenggara di Prov. Kepri. Kami disini hanya sebagai panitia pelaksana saja. Lebih baik tanyakan langsung ke PPDB Prov. Kepri. Tapi tentang KIP itu menjadi prioritas yang diutamakan. Namun soal nilai itu relative sebab ada sistem verifikasi data tidak ada ketentuan mutlak yang mengaturnya dan sistem online ada pada operator penyelenggara.

Dan soal prestasi, bila ada calon didik memiliki prestasi Tingkat Provinsi terutama Tingkat Nasional walaupun nilainya 1, pasti diterima disekolah ini. Kalimat yang cukup jelas terang dan tegas diucapkan sang Humas didepan wali murid dan awak media

Sungguh menakjubkan bahasa penjelasan Humas SMAN 3 dan dipandang sangat bijak plus smart sebab faktanya ditemukan ada beberapa calon didik memiliki prestasi Tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional dengan nilai bagus yang penting diatas 1 loh nilainya… tapi tidak diterima.

Pantaskah sang Humas memperoleh gelar Pelawak Nasional dan Profesional karena telah berhasil membuat lelucon berskala nasional pula sehingga prestasi anak didik dijadikan ulasan dan alasan…Dan sudah benarkah tehnik pelaksanaan PPDB SMAN 3 Kota Batam…? (RM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: