Home » Anambas » Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Anambas

Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Anambas

SAMUDERAKEPRI.CO.ID, ANAMBAS  – Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ)Tingkat Kecamatan Jemaja Timur dilaksanakan dan dibuka secara resmi oleh camat Jemaja Timur Bapak Abdul Gafar acara pembukaan MTQ berlangsung di depan Gedung balai Kesenian Desa Kuala Maras sekaligus menjadi tuan rumah MTQ tingkat kecamatan Jemaja Timur (24/01)

Serangkaian acara dalam kegiatan tersebut antaranya adalah beberapa tarian pembuka dari anak anak sekolah SMK Negeri 3 Jemaja Timur,kemudian dilanjutkan dengan Gema Wahyu Ilahi dan Saritilawah oleh bapak Rustam dan Ibu Ilham Laila, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Doa oleh bapak H. Sa’Idus Arif Ridwan, kemudian pembacaan serta perkenalan peserta dari tiap tiap Desa Sekecamatan Jemaja Timur oleh Kepala Desa masing masing dan kemudian dilanjutkan dengan acara Kompang dari anak anak MDA Kuala Maras dan diakhiri dengan Pelantikan Dewan Hakim dan Panitra oleh Camat Jemaja Timur Abdul Gafar.

Dalam acara pembukaan tersebut tampak hadir Kapolsek Jemaja Iptu Roswandi,Danramil 04 Letung Kapten Inf.Janer Aruan, Danposal Mangkai Letda Laut (P) Onny,Anggota Posal Letung Serda Pom Arif Ponco B,Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Perikanan dan Pertanian Ketahanan Pangan Kecamatan Jemaja Timur bapak Kusnadi, Kades Kuala Maras Neppi Rupika, Kades Bukit Padi, M. Yamin, Kades Genting Pulur,Eko Mahendri, Kades Ulu Maras M. Rifa’i, serta para tamu undangan beserta masyarakat se Kecamatan Jemaja Timur yang hadir dalam acara pembukaan MTQ tersebut.

Sementara itu dalam kata sambutannya Ketua LPTQ Kecamatan Jemaja Timur bapak Edi Warman Simamora menjelaskan dalam sambutannya terkait tujuan dilaksanakannya MTQ tersebut adalah untuk mencari bibit bibit baru khori dan khori’a yang akan dipertandingkan ditingkat kabupaten yang akan diselenggarakan di Desa Ulu Maras Kecamatan Jemaja Timur,ditambahkannya lagi terkait tujuan kedua adalah untuk menambahkan kepada anak anak kita agar cinta kepada Alquran.dalam sambutannya.

Camat jemaja timur menuturkan terkait Pembukaan MTQ tersebut tujuannya adalah supaya masyarakat kita sadar akan pentingnya membaca dan memaknai tentang kitab suci Al-Qur’an dan bagi yang berprestasi akan kita kirimkan ke tingkat kabupaten yang mana kita jemaja Timur juga menjadi tuan rumah nantinya.
Ucapan terima kasih disampaikan oleh camat Jemaja Timur Abdul Gafar kepada semua pihak yang telah ikut serta membantu mensukseskan pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Jemaja Timur.Tuturnya.

Sementara itu yang dipertandingkan dalam MTQ Tingkat Kecamatan Jemaja Timur tersebut antaranya adalah Syarhil, Fahmil, Tartil, dan Tilawah.

Peserta MTQ dari perwakilan Desa Bukit Padi Cabang Tilawah, Tartil Putra Rahmad Hidayat, Putri Imelda Syafitri, Tilawah Anak Rahmad Krida Prayoga, Tilawah Remaja, Afrizal, Tilawah Dewasa, Putra Arifin sedangkan Putri Rohayati, Kemudian Cabang Fahmil,Berkelompok Siti Mardianti, Putra dan Putri M. Anas Nur Yahya, Andi Febriansyah, Sedangkan Syahril Berkelompok Yoky Syahputra, Putra dan Putri Rahma Rani, dan Puji Lestari.

Sementara itu dari Perwakilan Desa Ulu Maras cabang Syarhil,Nana Natasya, Yuni Widianti, W, Nadia, cabang Fahmil, Nana Amanda, Ovi Mariska, Ulfa Desi Rahayu, cabang Tartil,Ghalib Hafiza, Asy SyifaNazratunnisa, dan cabang Tilawah Anak,Ilham K, Welnilawati, Afnan, Ersyad, Tita Ramadani, Remaja, Fadilah Tahir, Sofia Andini, Dewasa, Nora Neila Sandra, dan Nur Hidayah.

Kemudian perwakilan dari Desa Kuala Maras selaku Tuan Rumah mengirimkan di cabang Tahtil Harzeki Aziz, Fadila Putri Aesa, Kemudian Tilawah tingkat Anak Bela Revana, Alekra Marsyal, Tilawah Remaja Ayi Fatmah, Adet Prasetiya dan Tilawah Dewasa mengirimkan hanya satu Nama yaitu Nur Ilham Laia.

Dan kemudian dari Desa Genting Pulur mengirimkan peserta sebanyak 11 Peserta dan 5 Official,Inilah nama nama peserta dari perwakilan Desa Genting Pulur, Widia Pratiwi, Aji Hardiansyah, Yoga Alfana, Nurhayati, Zana Mardiana,Dinda Widianda, Susantri Milanda, Dio Gelvanda,Fairus Saputra,Yola Safitri, Arya Wicaksono, sementara Tim Official Markos, Sulastry, Abdul Rahman, Al Muragen, dan Konidi.

Abdul Gafar juga menyebutkan kegiatan ini berlangsung selama tiga malam terhitung mulai diresmikannya acara MTQ Tingkat Kecamatan Jemaja Timur tersebut, tutupnya.(rm7)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

%d blogger menyukai ini: