Perjuangan Kapten Infantri Syamsuarno terhadap Peningkatan Perekonomian Kerakyatan Di Anambas

SAMUDERAKEPRI.CO.ID ANAMBAS – Kapten Infantri Syamsuarno, yang saat ini dipercayakan oleh TNI AD sebagai Komandan Rayon Militer 02/Tarempa, di Kabupaten Kepulauan Anambas. Kadang beliau naik ke puncak gunung, hanya untuk membuktikan cerita, bahwa di Anambas, ada bunga Raflesia.

Kadang juga menuruni lembah terjal, hanya untuk merawat indukan cengkeh cengkeh yang telah berusia 40 tahun lebih.

Kadang, beliau duduk bersama masyarakat bawah, saling bercerita suka duka dan perjuangan hidup.

Dan kadangkala, beliau tidak sungkan-sungkan, menggotong batang bambu atau memindahkan potongan kayu kelapa tua, memandangnya selama mungkin, berfikir ini mau diapakan.

Komunikatif dan inovatif, adalah andalannya dalam menyentuh hati sanubari masyarakat di wilayah kerjanya. Sosok ini, menyandang tiga balok kuning di bahu kiri dan kanannya. Namun warna baju sang balok kuning tiga, tidak menjauhkan beliau dari masyarakat.

Ada yang tidak kenal dengan Kapten Infantri Syamsuarno?

Bila lupa atau tidak ingat, cobalah ingat pohon pala. Tidak ada masyarakat yang tidak tau, bahwa maraknya masyarakat bertanam pala adalah berkat semangatnya mensosialisasikan budidaya tanaman pala di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kita mungkin pernah menikmati sirup pala atau manisan pala, itu adalah perjuangannya menyemangati petani pala di Dusun Tiangau, agar berusaha mengolah kulit buah pala menjadi bahan pangan sehat.

Sayang, pada saat pelatihan ibu-ibu di Dusun Tiangau, beliau sedang melaksanakan tugas diluar daerah.

Kita nantikan beliau hadir kembali ditengah-tengah masyarakat sepulangnya dari bertugas di luar Daerah.( Ramadhan )

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com