Home » Berita » Pertahankan Kinerja Positif, BFI Finance Berikan Beragam Hadiah Dalam Program UBER di Kota Tanjungpinang

Pertahankan Kinerja Positif, BFI Finance Berikan Beragam Hadiah Dalam Program UBER di Kota Tanjungpinang

Pertumbuhan pembiayaan baru tercatat 31% yoy menjadi Rp4,2 triliun

Total aset meningkat 34% yoy menjadi Rp17,8 triliun

Empat buah mobil, 12 motor Honda Beat dan belasan hadiah lainnya mewarnai program UBER Milyaran 2018

SAMUDERAKEPRI.CO.ID, TANJUNGPINANG – PT BFI Finance Indonesia Tbk (“BFI Finance”) menggelar pengundian UBER Milyaran-nya yang pertama di tahun 2018 di kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, dengan beragam hadiah tersedia seperti motor Honda Beat, laptop, smart TV 32 inch, AC, lemari es, digital camera, smartphone, mesin cuci dan sepeda lipat. Kamis 19 April 2018.

Hadiah-hadiah tersebut siap diberikan kepada konsumen setia BFI Finance, sebagai bentuk apresiasi Perusahaan untuk masyarakat yang telah mempercayakan layanan pembiayaannya, dengan biaya pajak hadiah sebesar 25% ditanggung oleh BFI Finance.

Disaksikan dan disahkan oleh Manajemen BFI Finance, Notaris, Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Riau, serta Kepolisian setempat, acara pengundian diselenggarakan di Kantor BFI Finance Cabang Tanjung Pinang Jalan D.I. Panjaitan KM. 08, Kecamatan Tanjung Pinang Timur, Kelurahan Air Raja.

Tanjungpinang menjadi kota pertama di wilayah Sumatera yang menjadi saksi siapa saja konsumen beruntung yang memenangkan hadiah istimewa UBER Milyaran 2018.

Selanjutnya, rangkaian acara pengundian periode satu regional juga akan dilakukan di Jambi pada 24 April mendatang.

“Sebagai ibukota di Provinsi Kepulauan Riau, Tanjungpinang dipilih menjadi lokasi pengundian pertama karena potensi bisnisnya dan transformasi yang berkelanjutan untuk menjadi kota jasa serta
perdagangan yang modern.

Potensi ini kami lihat dengan terus menggencarkan penyaluran pembiayaan di Tanjungpinang juga kota-kota lain di Sumatera,” ungkap Sudi Hartono, Regional Manager BFI Finance Wilayah Sumatera 2.

Program UBER Milyaran adalah program undian berhadiah untuk konsumen setia BFI Finance yang telah dimulai sejak tahun 2015. Untuk meningkatkan apresiasinya, mulai tahun 2018 ini UBER Milyaran diselenggarakan dengan konsep yang berbeda.

Program yang dimulai pada 1 Januari – 31 Desember 2018 ini akan diundi dalam dua tahap, yaitu tahap regional dan tahap nasional dengan hadiah utama 2 buah mobil Honda CRV 7 seater dan 2 buah mobil Mitsubishi Xpander, serta beragam hadiah lainnya seperti 10 tabungan emas 10 gram, belasan motor Honda Beat, dan ratusan smartphone dan berbagai peralatan elektronik lainnya.

Selain itu, program ini juga lebih diperluas cakupan kepesertaannya dengan menyertakan konsumen pembiayaan alat-alat berat, truk, mesin-mesin dan keperluan industri lainnya di program 2018 ini.

“Caranya mudah, konsumen hanya perlu melakukan pembiayaan di BFI Finance selama periode program UBER Milyaran 2018 untuk memperoleh kupon undian,” Sudi menjelaskan.

Kinerja BFI Finance pada Kuartal Satu 2018
Cabang Tanjungpinang merupakan salah satu cabang di cakupan Area Batam untuk Provinsi Kepulauan Riau.

Total terdapat tujuh cabang di Area Batam diantaranya tersebar di kota Batam, Karimun, Padang, Tanjungpinang, Bukitttinggi, Dharmasraya, Pasaman Barat.

“Pasar kami di Area Batam terus tumbuh, kami memiliki pelanggan sebanyak 3.976 yang datang khusus dari Cabang Tanjungpinang,” papar Sudi.

Secara nasional, BFI Finance mencatat pertumbuhan pembiayaan (booking) Perusahaan sebesar Rp4,2 triliun atau mencapai 24% dari target tahun 2018 sebesar Rp17,2 triliun.

Pencapaian pembiayaan tersebut juga lebih tinggi 31% dari periode yang sama di tahun 2017.

Hingga Maret 2018, BFI Finance memiliki 352 outlet di seluruh Indonesia yang terdiri dari 217 cabang dan 135 gerai, untuk mendukung operasional Perusahaan dalam melayani kebutuhan pembiayaan masyarakat di daerah-daerah.

Dari 352 outlet tersebut, 4 diantaranya terdapat layanan pembiayaan syariah yang telah resmi diluncurkan oleh Perusahaan pada pertengahan triwulan I, 2018 ini.

Outlet tersebut berada di wilayah Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang.

Kinerja cemerlang juga ditorehkan dengan laba bersih Perusahaan mencapai Rp 351 miliar pada kuartal pertama 2018, meningkat 38% dibandingkan dengan triwulan I tahun lalu dengan nominal sebesar Rp 254 miliar, serta mampu menjaga kestabilan NPF (non performing financing) di angka 1%.

Sekilas Tentang BFI Finance

PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) adalah perusahaan jasa pembiayaan swasta berstatus go public yang berdiri sejak 7 April 1982, berfokus pada pembiayaan untuk pengadaan kendaraan bermotor roda empat dan roda dua, alat-alat berat, mesin-mesin, properti dan sebagainya. BFI Finance kini telah memiliki 352 jaringan operasional di seluruh Indonesia, dengan dukungan lebih dari 9.000 orang karyawannya.

BFI Finance telah membuktikan kepiawaiannya dalam bisnis multifinance di Indonesia dengan meraih berbagai penghargaan bergengsi dari tahun ke tahun.

Beberapa penghargaan yang diperoleh sepanjang 2017, antara lain, Perusahaan kembali berhasil meraih Peringkat Pertama ‘Infobank Multifinance Awards’ berdasarkan Rating 171 Perusahaan Multifinance dari majalah Infobank untuk kategori ‘Perusahaan Pembiayaan Beraset Rp10 Triliun ke Atas’ dan memperoleh predikat ‘Kinerja Keuangan Sangat Bagus selama 2016’, serta Trofi Platinum atas keberhasilannya meraih predikat ‘Kinerja Keuangan Sangat Bagus’ selama sepuluh tahun berturut-turut. BFI Finance juga meraih penghargaan ‘The Best Multifinance Company’ untuk kategori Perusahaan Multifinance Besar (kepemilikan aset di atas Rp10 triliun) dalam ajang ‘Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2017’ dari Harian Bisnis Indonesia, Penghargaan Platinum dalam ‘Indonesia CSR Award 2017’ Kategori Perusahaan Terbuka Multifinance oleh majalah Economic Review, Penganugerahan “The IICD CG Appreciation” untuk Peringkat Pertama Kategori Best Overall dan 50 Perusahaan Publik dengan Kapitalisasi Pasar Menengah dan Praktik GCG Terbaik (Top 50 Emiten MidCap) oleh Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD), serta salah satu penerima Penghargaan ‘Best of the Best Awards 2017’ 50 Besar Perusahaan Terbuka Berkinerja Terbaik di Indonesia dari majalah Forbes Indonesia. (rl/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: