Home » Anambas » Petani Desa Bukit Padi Pesta Panen Padi, Harap Bupati Anambas Buka Pesta Panen Padi Perdana

Petani Desa Bukit Padi Pesta Panen Padi, Harap Bupati Anambas Buka Pesta Panen Padi Perdana

SAMUDERAKEPRI.CO.ID, ANAMBAS – Masyarakat Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur adakan pesta panen padi bersama-sama beberapa warga masyarakat Petani setempat dengan cara gotong royong di lahan milik Bapak Suryadi warga masyarakat Desa Bukit Padi RT 004 RW 002 seluas 1/4 Hektar, Minggu (15/4/2018).

“Suryadi atau kerap disapa “Yadi pemilik lahan tersebut menuturkan, kepada awak media saat dijumpai dilokasi saat berlangsungnya panen Padi di lahan miliknya, “Kami sangat berharap kehadiran bapak Bupati Anambas Abdul Haris.SH sudi kiranya agar bisa merasakan panen bersama kami.

“Selain berharap kehadiran orang nomor Satu di Kabupaten Kepulauan Anambas dalam rangka panen bersama yadi juga berharap agar bapak Bupati bisa melihat dan merasakan secara langsung apa yang harus diperhatikan dan apa yang sudah di Perhatikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas terhadap petani khususnya di kecamatan Jemaja Timur.

“Kami petani saat ini sangat berterima kasih atas apa yang sudah diperhatikan oleh pemerintah daerah melalui sejumlah perbaikan dan pembenahan jaringan irigasi contohnya yang saat ini sedang dilaksanakan pembuatan pintu pembuangan ke sawah masyarakat yang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) melalui Sumber Daya Air (SDA) Kabupaten Kepulauan Anambas.

Hal ini akan menguntungkan petani dalam hal hasil pertanian kami khusus padi semakin meningkat sehingga kebutuhan pengairan ke sawah sangatlah mudah, “Tuturnya.

“Yadi juga berharap kepada pemerintah daerah agar pembangunan yang menurut para petani disini belum terperhatikan agar sesegera mungkin merealisasikan contoh nya pintu Sadap atau pintu pembuangan Air kesawah masyarakat yang belum terbangun dan sangat diharapkan karena menurutnya potensi pertanian di Desanya sangatlah menunjang Kebutuhan Kecamatan bahkan Kabupaten Kepulauan Anambas itu sendiri dalam hal kebutuhan bahan pokok Beras. Harapnya.

“Kami disini panen Satu tahun berjumlah dua kali panen sekarang dan penghujung tahun nantinya selain panen padi kami masyarakat petani disini ada sebagian yang panen semangka, jagung serta sayuran jadi di daerah kami semuanya ada tinggal perhatian pemerintah daerah serta keinginan petani itu sendiri untuk memajukan daerahnya di sektor Pertanian baik itu pertani Padi, Buah maupun Sayuran, “Tutupnya.(sam7)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: