Pra Piala Asia U-23: Korea Selatan U-22 – Indonesia U-22

Timnas U-22 berhasrat mengulang prestasi timnas U-19 yang berhasil mengalahkan Korsel dan menjadi juara grup

Timnas Indonesia U-22 siap menghadapi Korsel U-22

Timnas Indonesia U-22 siap menghadapi Korsel U-22

Timnas Indonesia U-22 bakal menghadapi Korea Selatan U-22 pada laga pemungkas grup H Pra Piala Asia U-23 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (31/3) petang. Ini merupakan laga penentu siapa yang akan lolos ke putaran final dengan status juara grup.

Saat ini, kedua tim sama-sama telah mengoleksi enam poin. Namun, Korsel lebih unggul dalam hal selisih gol dibandingkan Indonesia. Kondisi ini seakan mengingatkan dengan situasi ketika Pra Piala Asia U-19 2014. Di mana pada saat itu, Indonesia U-19 juga harus berhadapan dengan Korsel U-19 di laga terakhir grup G.

Selasa, 31 Maret 15:00 WIB

Selasa, 31 Maret
15:00 WIB

 

Saat itu, skuat yang dilatih Indra Sjafri secara heroik berhasil menaklukkan Korsel dengan skor tipis 3-2, yang kemudian lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2014 dengan status juara grup. Evan Dimas yang menjadi bintang di laga itu dengan hattrick-nya saat ini pun menjadi anggota skuat timnas U-22.

Selain Evan, ada juga Paulo Sitanggang, Hansamu Yama Pranata, I Putu Gede Juni Antara, Zulfiandi, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, serta Ilham Udin Armaiyn, yang menjadi anggota skuat timnas U-19 saat itu di timnas U-22 kali ini.

Praktis, tim yang dilatih Aji Santoso itu ingin mengulang prestasi tersebut. Apalagi laga kali ini juga dilangsungkan di tempat yang sama. Meski, skuat yang dihadapi kali ini berbeda dengan para pemain yang dihadapi timnas U-19 ketika itu.

Sayang, kondisi Evan saat ini masih belum dalam kondisi 100 persen, lantaran cedera bahu yang dialaminya. Bisa saja, dia tidak dimainkan pada laga ini. Tapi, Zulfiandi sudah bisa dimainkan kembali setelah menerima kartu merah di laga pertama melawan Timor Leste.

Aji pun sudah menegaskan timnya tak akan gentar dengan Korsel. Kekuatan dan kelemahan skuat asuhan Shin Tae Yong pun telah dipelajari. “Lawan Korsel saya tekankan ke pemain harus main dengan gaya kita sendiri. Saya juga imbau pemain agar tidak silau dengan kekuatan Korsel,” ucap Aji.

Di lain pihak, Korsel U-22 yang hanya membutuhkan hasil imbang menjanjikan permainan menyerang di laga nanti. Bahkan, mereka sudah menyiapkan skuat terbaik untuk menghadapi tim Garuda Muda.

“Kami akan menurunkan 11 pemain terbaik kami ketika menghadapi Indonesia. Kami akan melakukan yang terbaik di laga nanti untuk menang,” ujar Shin Tae Yong.

(Sumber : goal.com)


Tagged with

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com