Program Pembangunan ( Lahan Dan KSB ) BP Batam Sarana Bisnis Jual Beli Lahan / Kavling

Kantor Pengelolaan Lahan & Pemanfaatan Aset BP Batam tidak selaras, Tidak Transparan. Seharusnya membuat batasan optimal untuk menghindari kerugian negara yang lebih parah.

( BAGIAN I )

Pihak Pengelola Lahan Dan Orang – Orangnya Menghambat Tim

Pihak Pengelola Lahan Dan Orang – Orangnya Menghambat Tim

SamuderaKepri.co.id, Batam – Wilayah pantai timur Nongsa – Batam kini menjadi tumpuan program pembangunan penataan pemukiman penduduk yang menyediakan lahan Kavling Siap Bangun ( KSB dan Perumahan ) Produk BP Batam yang penuh liku – liku permainan hingga menjadi sarana bisnis jual beli Kavling atau Lahan yang menggiurkan didalamnya. Bagaimana dengan aturan AMDAL sehingga ratusan kubik hitungan / potongan Cut & Fill menyusut bahkan lenyap ? Serta jalur Drainasse, Lahan Fasum khususnya sarana Ibadah turut terkontaminasi dan masyarakat banyak yang terkena imbasnya…?

Menurut keterangan warga dan tokoh masyarakat setempat wilayah Kelurahan Sambau RW. 004 dan sekitarnya ( Enggan ditulis namanya ) menyatakan “Kami merasa disepelekan, merasa resah dianggap tidak ada oleh orang – orang besar, hebat pihak pengelola. Tidak ada pemberitahuan, tiba – tiba saja wilayah kami menjadi terang.

Ratusan Kubik Hitungan, Potongan Cut & Fill Nilai Pajak Negara Menyusut Bahkan Lenyap Menjadi Nilai Pajak Pribadi ( Fhoto : Istimewa )

Ratusan Kubik Hitungan, Potongan Cut & Fill Nilai Pajak Negara Menyusut Bahkan Lenyap Menjadi Nilai Pajak Pribadi ( Fhoto : Istimewa )

Dan tiba – tiba pula terjadi keributan perang mulut antar kelompok dan kami dengar kata – kata “Akan terjadi pertumpahan darah di wilayah tempat tinggal kami. ( Keributan perang mulut terjadi tanggal 03 maret 2016 jam 2 siang di lokasi) Apa sih maksud nya…? Itu pasti perbuatan orang – orang OB yang tidak mau tau kondisi di lapangan. Kami tau, banyak orang hebat mengambil untung, pintar ngomong . kalau kubu sebelah masih mau melapor sama kami sambil mengobrol, maksudnya PT Bintang Menunjukkan legalitas usahanya. Kedua kubu kami kenal tapi kubu Rusok kok pake orang banyak main hantam nyelonong begitu saja…?”

Tokoh masyarakat tersebut menambahkan, “sebelumnya sudah terjadi permasalahan sengketa lahan tapi ditutupi / diselesaikan dengan cara mengganti rugi tanam tumbuh milik warga di kantor Lurah Sambau.

Kami juga ada hak dan kewajiban menjaga wilayah tempat tinggal kami. Apa boleh mengobok – obok tempat tinggal orang lain tanpa ijin yang jelas dan tanpa basa – basi pemberitahuan ?, Berapa banyak rumah / KK yang dipindahkan dan dari mana tempatnya. Terus luas areanya kok begitu besar, Masya Allah… apa bukan jual tanah namanya ? ( Berapa harga tanah itu dan berapa Fee nya ). Pakailah akal sehat, baca dan ikuti aturan, jangan serakah jadi orang !, sebab Allah Maha Tau batas kemampuan makhluk yang dijadikan – Nya”.

Namun demikian, saat Tim Media ini mengkonfirmasi Pihak Kelurahan Sambau menjelaskan,”Apapun permasalahan masyarakat di wilayah Hukum Kerja Kelurahan ini tentu akan dilayani, ditanggapi dengan baik demi menjaga rasa aman dan nyaman sesuai aturan yang ada”. Sambil menunjukkan 2 berkas map merah terlihat berisi Legalitas Ijin PT. Bintang yang diterbitkan oleh BP Batam.

Berdasarkan hasil Investigasi media ini ( Laporan Masyarakat ) ditemukan banyak bukti atas Nilai Pajak Negara yang diciutkan Bahkan Lenyap Menjadi Nilai Pajak Pribadi ( Bisa Naik Haji Beberapa Kali Loh… ). Dan oknum pejabat BP Batam yang selalu disebut – sebut di lapangan oleh orang – orang terdekat Rusok Pengelola Lahan ( Tim Rusok ) berinisial BW, TF, N, BHA, membuat orang – orang dilapangan sampai terkejut.

Bagaikan Astronot yang berkolaborasi dalam senandung rindu “Sabarlah sayang… Aku pergi demi segepok berlian… untukmu pilihan hatiku…” Namun pernahkah terpikirkan, masyarakat banyak yang terkena imbasnya, masyarakat merasa dipermainkan, dikelabui oleh para Tukang Fikir, Para Pembisik Jagonya Berdusta yang menjerumuskan orang lain lewat jalur keruntuhan dinasti harga diri. ( RMSAgMHum )


Tagged with

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com