Progres “TMMD” Kodim 0316 Batam Tepat Sasaran & Mengesankan

“Ada warga yang terinspirasi ingin mengukir monumen prasasti Pak Dandim tapi takut menyampaikannya, takut dibilang macam-macam”

Semenisasi Sepanjang 300 Meter, Lebar 4.2 Meter ( Jalan Utama), Jalan Kampung

samuderakepri.co.id , Batam – TMMD ke 96 TA 2016 Kodim 0316/ Batam yang bekerja keras, gigih & terampil, akhirnya mampu membuktikan Program Kerja Nyata Kemasyarakatan yang dinantikan oleh segenap warga Batam, khususnya penduduk terpencil dan terisolir ( Liputan sebelumnya : Dandim 0316 / Batam Tentang Solidaritas NKRI…! ).

Sikap, kinerja, prinsip kedisiplinan dan ketrampilan Tim “TMMD” serta para prajurit TNI dilapangan yang cukup baik, bersahabat dan menyatu dengan penduduk terpencil ( area Blongkeng ) telah mampu membuka hati & cara berfikir warga yang tertinggal, terbelenggu rasa dalam harapan atau khayalan.

Sesuai fakta dilapangan, kampung lusuh dan terisolir tersebut kini telah terbentuk, terwujud menjadi suatu area daerah berkembang sedemikian cepatnya. Sebab warga masyarakat dengan semangat mengikuti petunjuk arahan tim TMMD dan turut aktif membantu, membangun kampung halamannya. Sehingga tercipta proses percepatan pembangunan kampung Blongkeng yang menakjubkan. Dan kendala yang dihadapi dilapangan  berupa faktor alam yaitu kondisi cuaca yang tidak terduga.

Akses Pembangunan Jalan Kampung Blongkeng-Galang

Berdasarkan hasil pantauan tim media ini, Kunjungan Peninjauan Wasev TMMD / Asops KASAD  “Mayjen TNI Jhoni L.Tobing” pada tanggal 14 Mei 2016 bahwa area lokasi sasaran TMMD kampung Blongkeng sangat tepat. Sebab mayoritas warganya bekerja sebagai nelayan dengan kondisi perkampungan terpencil yang sulit dijangkau. Dan Wasev TMMD dari Kemenhan RI  “Laksamana Pertama TNI M.Faisal” pada tanggal 24 Mei 2016, juga Wasev TMMD Mabes TNI AU “Kolonel TNI Khozin M.S” pada tanggal 25 Mei 2016, maupun kunjungan utusan Kemendikbud “Teguh” pada tanggal 24 Mei 2016 mengatakan hal yang sama bahwa “Area perkampungan terpencil & terisolir kampung Blongkeng adalah sasaran TMMD yang tepat dan mengesankan. Progres pengerjaan sasaran pembangunan melebihi target (sedemikian cepat)”.

 “TMMD” Kodim 0316/ Batam ternyata memiliki jurus pamungkas yang jitu dan akurat yaitu Ketulusan dan Kesungguhan. Sehingga Progres demi Progres yang dirancang sedemikian padat, detail namun terlihat rapi dan teratur, dapat terlaksana dengan baik. Seperti yang tertera pada  1. Diagram Waktu TMMD yakni Pra TMMD ( Bulan April ) yang dimulai dari survey area lokasi. Pelaksanaan TMMD ( Bulan Mei ) dimulai dari Giat Non Fisik berupa Penyuluhan Wasbang dan Bela Negara ( tahap I ), Penayangan film G 30 S PKI. Pengobatan Gratis, Pemberian Sembako, Penyuluhan KB, Kesehatan Reproduksi Remaja, Kamtibmas dan Narkoba ( tahap II ). Akhir TMMD ( lap hasil ). 2. Dokumentasi Perkembangan Pekerjaan yakni Giat Fisik berupa Pembuatan Pemotongan Jalan, Penimbunan Pengerasan Jalan 2100 m, Semenisasi  Jalan 300 m, Gorong-Gorong 9 titik.      3. Sasaran Tambahan yakni Pembuatan Jembatan 4 Unit, Perbaikan Lap.Bola Kaki dan Bola Volley dll. 4. Jalur Evakuasi  ( Tim Medis TMMD ) yakni Ton Kes-Rumkitban-RSOB-RS.Putri Hijau. 5. Peta Wilayah yakni Makodim 0316 / Batam, Kantor Pemko Batam, Bandara Hang Nadim, Lap. Upacara Pembukaan, Lokasi Sasaran TMMD, Koramil 04 / Galang… (sumber table data TMMD Kodim 0316/ Batam).

Dalam masa waktu 30 hari kerja ( Bulan Mei & Bulan Juni ) Program Kegiatan TMMD ke 96 TA 2016 Kodim 0316/ Batam telah menumbuhkan, membangkitkan kesadaran rasa Kebersatuan dalam jiwa masyarakat yang cerah… secerah pembangunan akses jalan dan semenisasi ( Peningkatan Akses Ilmu & Ekonomi Masyarakat ). Sehingga menimbulkan kesan yang teramat dalam…puji syukur dalam rasa senang gembira…terinspirasi ingin mencurahkan imajinasi berupa monumen prasasti…sebagai bukti bakti pengabdian mu, Untuk solidaritas NKRI…terukir rasa, wujud tanda terima kasih. ( RMSAg )


Tagged with

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com