Home » Anambas » Rally Yacht Wonderfull Sail Anambas to Natuna 2018

Rally Yacht Wonderfull Sail Anambas to Natuna 2018

SAMUDERAKEPRI.CO.ID, ANAMBAS – Sail to Anambas merupakan agenda yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan tahun 2018, sejak beberapa tahun lalu agenda ini sudah rutin dilangsungkan yang menjadi salah satu agenda untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kepulauan Anambas.

Sebagai bagian dari enam event Wonderful Sail Internasional yang diselenggarakan oleh Indonesia tahun 2018, Wonderful sail anambas 2018 dilaksanakan pada 31 Meil 2018 hingga 4 Juni 2018.

Acara ini juga disejalankan dengan Rally Yacht Wonderfull Sail Anambas to Natuna 2018 dan saat ini sudah tercatat 27 kapal yacht dengan kru 59 orang akan menjadi peserta.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, WAN ZUHENDRA menyambut baik kedatangan Wisatawan mananegara untuk mengexplorer Pesona Kepulauan Anambas.

“Saya selaku Wakil Bupati Kepulauan Anambas mewakili Bupati Kepulauan Anambas dan seluruh Masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas dengan senang hati menyambut kedatangan anda sekalian”, ucap Wakil Bupati (02/06).

Sehubungan dengan acara “Sail Anambas to Natuna Yatch Rally 2018”, Kepulauan Anambas masih menjadi salah satu destinasi pilihan tahun ini.

“Walaupun sekarang bulan ramadhan tetapi tidak menjadi hambatan bagi kami untuk memperkenalkan pesona Kepulauan Anambas kepada wisatawan lokal maupun mancanegara”, tambah Wakil Bupati.

Acara Ceremony dilaksanakan di Siantanur yang dihadiri Anggota DPRD, Danlanal Tarempa, Kapolres, Perwira Penghubung, Kacabjari, Imigrasi, Syahbandar, Bea Cukai, Karantina, Kepala OPD Terkait dan tokoh masyarakat setempat.

Dibuka dengan kata sambutan perwakilan peserta Yacht Rally, Mr. Mark Raymond Wilson yang berasal dari Coomera dan Tarian Persembahan dari Sanggar Tompak Tige.

TENTANG KEPULAUAN ANAMBAS

Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan Kabupaten termuda di Provinsi Kepulauan Riau dengan memiliki perairan luas dengan 255 pulau yang menjadi potensi wisata anambas. Keunggulan Wisata di Kabupaten Kepulauan Anambas salah satunya adalah wisata bahari. Anda bisa menikmati wisata ini dengan berenang, diving, snorkelling, memancing, bermain kano dan sebagainya.

Selain wisata bahari, anambas juga memiliki nilai sejarah yang bisa menjadi potensi wisata bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Wisata sejarah bisa dikunjungi dengan melihat bangunan-bangunan sejarah dan makam keramat.

Selain dua wisata tersebut, anambas juga memiliki wisata kuliner yang menjadi sasaran wisatawan yang datang. Di Kepulauan Anambas memiliki banyak makanan khas tradisional yang bisa dicicip dengan cita rasa yang berbeda sehingga memberikan kenikmatan tersendiri saat mencicipinya (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: