Home » Anambas » Rapat Koordinasi Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Kepulauan Anambas

Rapat Koordinasi Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Kepulauan Anambas

SAMUDERAKEPRI.CO.ID, ANAMBAS – Kegiatan Rapat FPK yg terdiri dari perwakilan paguyuban-paguyuban yang berasal dari pok/suku/ras yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas dalam upaya meningkatkan toleransi dan pembauran kebangsaan di Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa tanggal 27 Maret 2018 pkl. 09.00 bertempat di Aula Hotel Anambas Inn Jl. Ahmad Yani Laut, Tarempa Barat, Kec.Siantan.

Dengan Tema “Melalui Rapat Koordinasi Forum Pembauran Kebangsaan Kita Tingkatkan Partisipasi Masyarakat dan Remaja dalam rangka Kelestarian dan Keberadaan Seni dan Budaya di Kabupaten Kepulauan Anambas ”

Melakukan dialog dan Pengurus FPK Kabupaten yang berhubungan degan pembauran kebangsaan, Menampung aspirasi anggota FPK dan aspirasi masyarakat.

Melakukan sosialisasi Perundang-undangan dan kebijakan di bidang pembauran kebangsaan, Mendorong pemberdayaan FPK agar lebih mengoptimalkan peran dalam pembangunan, memelihara ketentraman masyarakat terhadap kemungkinan timbulnya ancaman keutuhan bangsa khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Mengkoordinasikan pimpinan organisasi pembauran kebangsaan, pemuka adat, suku dan masyarakat di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Peserta kegiatan Rapat FPK terdiri dari 35 orang yang merupakan pengurus FPK KKA periode 2016-2020 bdsk Kep Bup KKA No 93 thn 2017 tgl 21 feb 2017 tentang Dewan penasehat dan pengurus FKP Anambas dan 19 orang peserta berasal dari dewan pengurus FPK Kabupaten, 4 org dari Kec. Siantan dan 2 org di tiap2 kecamatan lainnya dengan total anggota FPK 35 org peserta.

Narasumber dalam kegiatan Rapat FPK, Drs. Johny Sebayang, Kasubbid Pembauran dan Pelestarian Bhineka Tunggal Eka, Direktorat Bina Ideologi, Kemasyarakatan dan Wasbang Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri dan Drs. Indra Syahputra, Kasubbid Organisasi Masyarakat Bakesbangpol Prov. Kepri. (Sam7)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: