Ratusan Insan Pers Ikuti Dialog Bersama Walikota Tanjungpinang

1467091227210-786921 samuderakepri.co.id, Tanjungpinang – Ratusan Insan Pers yang bertugas di pemerintah Kota Tanjungpinang, mulai dari media cetak, online, televisi, dan radio, ikuti dialog ramadhan bersama Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH.

Acara yang digelar oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Bagian Humas dan Protokol itu, berlangsung di Restourant Shangrilla Tanjungpinang, Minggu (26/6).

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH,  mengatakan moment bulan suci ramadhan ini, hendaknya kita intropeksi diri untuk melakukan reformasi guna menata kehidupan kita yang lebih baik” Ujar Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, mengawali sambutannya, pada acara Dialog Ramadhan bersama insan pers pemko Tanjungpinang.

Dikatakan Lis, selama ini wartawan telah memberi kontribusi kepada pemerintah dengan mempublikasikan kebijakan, program maupun perkembangan di kota Tanjungpinang,” Ini salah satu bentuk kemitraan dan kerjasama pers bersama pemerintah dalam mengelola informasi publik yang informatif”, Ucap Lis

Menurut Lis, pemerintah harus mengelola komunikasi pers dengan baik, selain itu, peran media massa yang bekerjasama dengan pemerintah harus bisa mengemas informasi secara lengkap tanpa mengurangi makna informasi tersebut.

” Wartawan merupakan profesi, segala koreksi dan kritikan sangat-sangat kita terima, namun segala yang diekspos harus tetap pada keakuratan dan kebenarannya, sehingga hasil tulisan yang disajikan dapat dinikmati dan dipahami oleh masyarakat”, Tutur Lis

Era keterbukaan informasi publik saat ini, lanjut Lis, pemerintah lebih terbuka dalam segala informasi, terkecuali rahasia negara, ” InsyAllah tahun ini, kita akan menyediakan media center untuk memfasilitasi kebutuhan wartawan dalam memposting berita, pers bisa berkoordinasi melalui humas untuk mendapatkan informasi yang di butuhkan, dengan demikian, keberadaan media center ini akan lebih meningkatkan pelayanan dan pertukaran informasi maupun komunikasi kepada publik”, Kata Lis kepada seluruh awak media.

Kepala Bagian Humas dan Protokol, Faisal Pahlevi, S.STP,  mengatakan kegiatan ini bertujuan menjalin silaturahim antara pemerintah dengan insan pers yang selama ini telah bekerjasama dengan baik dalam memberikan informasi kepada publik tentang perkembangan pembangunan di kota Tanjungpinang.

Selain itu, sebagai wadah untuk berdialog dan berdiskusi mengenai isu-isu sosial dan kemasyarakatan guna mencari solusi dan pemecahannya untuk kemajuan bersama”, Jelas Faisal, saat memberikan sambutan di acara itu.

Mudah-mudahan, kata Faisal, sinergitas antara pemerintah dengan insan pers dapat terus terjalin dengan baik,” Harapannya.

Dialog pun berlangsung penuh keakraban antara Walikota bersama insan pers, beberapa pertanyaan seputar menjalin kemitraan yang baik antara pemerintah dengan media pun diajukan dan ditanggapin secara terbuka oleh Lis (sapaan akrab Walikota Tanjungpinang).

Usai melakukan dialog, Walikota, Asisten, Staf Ahli, dan jajaran Kepala SKPD, serta seluruh pers yang hadir mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Dedi Sanjaya, acara pun dilanjutkan dengan buka bersama.

Turut hadir, Ketua PWI, Ramon Ramora dan ketua Aliansi Jurnalis Independen (Aji), selaku narasumber pada acara itu.(hms)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

www.000webhost.com